Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Lakukan Koordinasi Dengan Poliklinik Desa Bissoloro

Gowa, AMN – Guna meningkatkan kesehatan dan Kesadaran warga Desa Bissoloro pada Prokes Bhabinkamtibmas Polsek Bungaya Bripka Muh Basir kunjungi Polikklinik Desa Bissoloro, kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Tokka, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sabtu (21/08/2021) Pagi.

Kunjungan yang dilakukan oleh Bripka Muh Basir yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Bissoloro ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan Petugas Polikklinik Desa Bissoloro tentang cara untuk meningkatkan kesehatan dan kesadaran warga pada Prokes agar dapat terhindar dari wabah virus covid 19.

Koordinasi tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Bissoloro Bripka Muh Basir, Kepala Puskesmas Sapaya H. Nurdin S.Kep dan Kepala Pustu Bissoloro Islamuddin S.Kep.Ners.

Pada kesempatan itu Kepala Puskesmas Sapaya H. Nurdin S.Kep menerangkan bahwa berkat himbauan yang terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, Nakes maupun pemerintah Desa Bissoloro maka kesadaran warga untuk menjaga kesehatan sudah meningkat, dimana warga telah menerapkan pola hidup sehat 3M.

Selain itu Bripka Muh Basir menyarankan jika warga Desa Bissoloro datang untuk berobat di poliklinik Desa agar diberi edukasi untuk mengikuti vaksinasi agar warga dapat membentengi dan melindungi diri dari penyebaran virus covid 19.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Bungaya Iptu Hafit Yudin menerangkan bahwa, ” koordinasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bissoloro bersama Kepala Puskesmas adalah cara untuk menyatukan persepsi dalam meningkatkan kesehatan dan kesadaran warga pada protokol kesehatan serta ikut vaksinasi.” beber Iptu Hafid Yudin (Humas Bungaya-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.