Pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Jeneponto Berjalan Aman,Tertib dan Terkendali.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Jeneponto berlangsung hari ini, Senin (15/11).

Pemilihan tersebut diharapkan agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman dan tertib tanpa ada riak-riak yang terjadi yang dapat mengganggu kamtibmas.

Tim Pemantau Kesbangpol Kabupaten jeneponto dalam keterangannya kepada awak media di Area TPS 01 Desa Kalumpanloe Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto mengatakan, bahwa dari pantauannya, secara umum pelaksanaan pilkades serentak mulai dari tahapan sampai hari ini pencoblosan Pilkades serentak di Kabupaten Jeneponto 41 Desa dalam situasi aman, tertib dan terkendali.

“Kami dari tim yang kebetulan hari ini juga kita bagi tim di 41 desa untuk melakukan pemantauan situasi terkini mulai tahapan sampai hari ini pencoblosan aman lancar dan terkendali,” ujar Sahrul Kalepu.

Harapan kami dari pihak Pemerintah Kabupaten tentu diharapkan agar pelaksanaan pilkades ini pasca pencoblosan dan penghitungan suara juga aman terkendali dan tidak ada riak riak dari para pendukung cakades masing masing.

Selanjutnya Sahrul Kalepu berharap agar pemenangnya jangan terlalu egois, dan yang kalah juga jangan terlalu bersedih.

pelaksanaan Pilkada merupakan sebuah pendidikan politik kepada masyarakat untuk mengetahui tujuan dan harapannya.

Apabila ada kecurangan yang terjadi, ada jalur hukum yang bisa kita tempuh itu yang kami pahami.

Sahrul lebih jauh mengungkapkan, bahwa masyarakat sudah cerdas sudah bisa memaknai bagaimana itu berpolitik yang santun.

Cerdas dalam artian bahwa masyarakat kita sudah bisa memaknai bagaimana itu Pilkades dalam berpolitik yang santun kita semua butuh pendidikan politik dan tentunya kepada masyarakat sesuai dengan harapan dan tentunya tidak lagi menggunakan cara-cara lama.

Posisi kita hanya memantau bagi teman-teman yang mau menggunakan konstitusinya ada hukum yang bisa ditempuh.

Hal tersebut jika ada yang kecurangan, kita pertanyakan kepada panitia pilkades.Dan tentunya kecurangan kecurangan yang mendasar yang bisa di toleransi serta bisa di Selesaikan secara hukum. bebernya.

Di tempat terpisah Camat Arungkeke Alamsyah.SE.MM mengatakan, bahwa pelaksanaan pilkades di kecamatan arungkeke ada tiga Desa.Yang pertama Desa Palajau, Desa Kalumpangloe dan Desa Kampala.

Dari tiga Desa ini masing ada TPS. Untuk Desa Palajau ada 6 TPS, Desa Kampala 4 TPS dan Desa Kalumpangloe 4 TPS.

Situasi kamtibmas saat ini aman dan terkendali. Dan tentunya kita berharap tidak terjadi satu hal yang berhubungan dengan pelaksanaan Pilkades ini. ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut diatasi, Bupati Jeneponto mengatakan bahwa ” termasuk anda semua sebagai tokoh masyarakat, dan sebagai penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat”

Menurut Bupati Jeneponto diharapkan panitia pada posisi yang netral. ucapnya.(syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.