Bupati Jeneponto Resmi Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas BUMDes

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati H.Iksan Iskandar resmi membuka acara Pelatihan peningkatan kapasitas badan usaha milik desa (Bumdes) kamis, (09/12/2021).

Pelatihan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) diikuti oleh pengurus Bumdes sekabupaten Jeneponto di tempatkan di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) Abdul Makmur dalam laporannya, menyampaikan tujuan pelatihan BUMDes.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kemampuan peserta. Terutama bagi kader maupun pengurus BUMDes,” ujarnya.

Bupati H. Iksan Iskandar berharap agar para peserta yang hadir benar- benar mempunyai keseriusan untuk membantu desa dalam pengembangan potensi yang dimiliki.

Bupati Jeneponto menambahkan, pengurus Bumdes yang telah mengikuti pelatihan harus mampu menjadi pelopor, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana dan pembaharu. Semua demi peningkatan perekonomian desa melalui kegiatan usaha BUMDes.

“Saya berharap agar BUMDes yang ada di desa dapat berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKPSDM H. Muhammad Basir, Tenaga Ahli Pendamping BUMDes H. Mahfud, Kabid pembangunan SDA dan Usaha Ekonomi Desa Supardi Mallarangang dan pejabat lingkup dinas PMD Jeneponto. (Humaskominfo-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.