Pemdes Bulo-Bulo Prioritaskan Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Desa Bulo- Bulo Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Andi Asrir Indrajaya,SH memprioritaskan kegiatan pembangunan bidang Fisik dan Non Fisik.

Hal tersebut disampaikan kepada Awak media saat dikonfirmasi diruang kerjanya, senin 13/12/2021.

Karaeng Sewang (panggilan akrabnya ) mengatakan, bahwa selain pembangunan fisik, Pemerintah Desa Bulo-Bulo juga memprioritaskan pembangunan non fisik.ujarnya.

Lanjut kata Andi Asrir Indrajaya.SH, selaku pemerintah Desa Bulo- Bulo selama tahun 2021 dari Januari hingga Desember 2021 dirinya sudah banyak melakukan kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Sejak bulan Januari 2021 kita laksanakan kegiatan pembangunan berdasarkan RKPDes dan RAPDes yang ada,” ucap Andi Asrir Indrajaya.

Ia menambahkan, bahwa meskipun dalam perjalanannya banyak mengalami berbagai kendala diantaranya adalah adanya pendanaan Covid-19 ini disebabkan adanya pemotongan anggaran 8% dari Dana Desa yang diperuntukkan Dana Covid-19.

“Pembangunan Gedung PAUD yang dianggarkan di Dana Desa tahap ke tiga otomatis kita menunggu dana desa pada pencairan tahap berikutnya,” tambahnya.

Selain itu, ia juga sudah melakukan pembangunan bedah rumah sebanyak 12 unit yang sumber dananya dari dana Desa.

“Alhamdulillah kita juga sudah laksanakan rehab jalan tani, selain itu kami juga telah melaksanakan pembangunan bedah rumah sebanyak 12 unit,” tuturnya.

“Dan, di bidang pemberdayaan masyarakat, pemerintah Desa Bulo-Bulo telah memberikan bantuan mesin ponpa air bagi petani,” pungkasnya.(Syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.