Wakapolres Jeneponto Pantau Langsung Vaksinasi di Desa Kampala.

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Arungkeke dipantau langsung Wakapolres Kompol A.Jamaluddin di dampingi KBO Reskrim AKP Nasaruddin,SH dan Kapolsek Arungkeke AKP Muh.Adam.SH.

Wakapolres Jeneponto, Kompol A.Jamaluddin.SH
_______________________________

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Kampala. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Dokpol Polres, Ahad 26/12/2021 pukul 09.00 wita.

Kapolsek Arungkeke AKP Muh.Adam.SH.
_____________________

Dalam pantauan awak media, nampak terlihat masyarakat antusias mendatangi tempat vaksin. Baik vaksin dosis 1 maupun Dosis 2 dengan jenis vaksin Sinovac.

Wakapolres Jeneponto Kompol A.Jamalauddin kepada awak media ini menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Hal tersebut kita laksanakan sudah merupakan perintah Bapak Kapolda Sulawesi Selatan dan Jajarannya untuk pelaksanaan vaksin didaerahnya masing- masing.

Capaian di wilayah Jeneponto masih rendah, sehingga pimpinan menginstruksikan untuk bersatu melaksanakan vaksinasi secara serentak.

“Oleh karena kami mengajak kepada pihak kesehatan dan Polres sama-sama bergabung untuk pelaksanaan vaksinasi di lapangan dan masyarakat Jeneponto sudah menyadari pentingnya vaksinasi ini,” kata Wakapolres Jeneponto.

Tujuannya adalah untuk kesehatan masyarakat itu sendiri dan juga untuk menambah imun dari pada covid-19 yang kita hadapi sekarang ini. ujarnya.

Masih menurut Wakapolres, bahwa untuk Sulawesi Selatan, capaian vaksin sampai dengan 31 Desember 2021 ditargetkan 70%. Sedangkan saat ini baru mencapai sekitar 60%.

“Kami berharap agar pelaksanaan vaksin itu berjalan dengan baik.
Kita juga mengajak dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan kita sudah perintahkan para Kapolsek dan bhabinkamtibmas untuk bekerja sama dengan Babinsa untuk mengajak kepada masyarakat supaya sadar dengan pentingnya itu vaksin sendiri.”Jelas Wakapolres Jeneponto.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi ini diantaranya Camat Arungkeke Alamsyah.SE.MM, Kanit Sabhara Polsek Arungkeke Aipda Rafiuddin, Bhabinkamtibmas Desa Kampala AIPTU Sappewali,J. S.Sos, Babinsa Desa Kampala Sertu Haspullah. (syam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.