H.Ahmad Sahabuddin Rani.SE Serap Aspirasi Masyarakat

JENEPONTO, Aliefmedia.com – H.Ahmad Sahabuddin Rani.SE Serap aspirasi masyarakat di Dusun Kalukuang saat melakukan Reses ke 3 tahun 2021, Minggu Malam, 26/12/2021.

Pelaksanaan Reses tersebut di tempatkan di halaman rumah Pelda Purn Syamsuddin Dusun Kalukuang Desa Kampala Kecamatan Arungkeke.

Pada kesempatan itu Camat Arungkeke Alamsyah.SE.MM dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pelaksanaan kegiatan Reses Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Jeneponto davil V Batang Tarowang Arungkeke pada malam hari ini yang baru pertama kalinya di tempatkan di Dusun Kalukuang Desa Kampala Kecamatan Arungkeke.

Alamsyah melanjutkan, pelaksanaan Reses ini tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat (konstituen) dan tentunya anggota dewan tersebut akan memberikan jawabannya bagaimana anggota DPRD bisa memperjuangkan aspirasi terhadap usulan yang diberikan kepadanya. ujarnya.

Melalui kegiatan reses pada malam hari ini mungkin kita bisa sampai apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di dusun kalukuang ini.

Apakah di sektor pertanian, sektor perikanan, kalau dari ibu-ibu ya tentunya kebutuhan kebutuhan yang bersentuhan langsung dengan kelompok perempuan, diantaranya kelompok wanita bidang usaha penjahitan dan bordir.

Hal itu kita sampaikan menjadi atensi dari Anggota dewan, insya Allah nanti akan diperjuangkan oleh anggota DPRD yang bersangkutan. Jelas Alamsyah.

Ditempat yang sama salah seorang Tokoh Masyarakat mewakili warganya Muh.Arfah menyambut baik kehadiran Anggota DPRD jeneponto dari komisi IV fraksi Partai Golkar davil V Batang Tarowang Arungkeke,

Muh.Arfah menyampaikan berbagai keluhan dan kebutuhan masyarakat dusun kalukuang yang selama ini belum terakomodir walaupun itu sudah puluhan tahun di bahas di Musrembang. cetusnya.

H.Ahmad Sahabuddin Rani SE,didampingi Staf DPRD Jeneponto, dalam atensinya dihadapan konstituennya mengatakan, tujuan reses anggota DPRD jeneponto khususnya dapil 5 Kecamatan Batang, Tarowang dan Arungkeke adalah untuk silaturahim dan mendengarkan langsung aspirasinya.

Lanjut Kata H.A.Sahabuddin Rani, apa yang bapak ibu usulkan malam ini akan kami agendakan sebagai pokok-pokok pikiran Anggota Dewan.

” Saya akan perjuangkan apa yang diusulkan kepada Saya terkait masalah yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan kehidupan masyarakat Dusun Kalukuang,” ujarnya.

Diantara usulan warga dusun kalukuan adalah pengadaan Bibit Jagung dan padi, Pengadaan Alsintan berupa hand traktor, mesin bor dan mesin pompa air, perbaikan irigasi karisa dan bontoa, perbaikan jembatan dan jalan tani serta pengadaan perahu dan mesin perahu untuk nelayan dan petani tambak rumput laut dan pengadaan mesin jahit dan peternakan unggas (Ayam & Itik).

Turut hadir dalam reses tersebut, diantaranya, Kanit Shabara Polsek Arungkeke Aipda Arifuddin, Bhabinkamtibmas Desa Kampala Aiptu Sappewali.S.Sos, Babinsa Desa Kampala, Kapten Purn Abd.Khalik Lahaya, Tokoh masyarakat,Tokoh Agama dan undangan lainnya.(syam)

Disisi lain lanjut sahabudin Rani,Semua yang kita usulkan diatas,tentu ada persyaratannya.Diantaranya adalah harus ada kelumpok usaha (Kube).jelas kata H.Ahmad Sajabuddin Rani.SE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.