Unit Turjawali Samapta Polres Gowa Gelar Ops Yustisi

GOWA, Aliefmedia.com – Dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat Kabupaten Gowa personil Turjawali Samapta Polres Gowa dipimpin Danru 01 Turjawali Aipda Ivno Murjid, S.Sos menggelar Operasi (Ops) yustisi, Senin (7/12/2021) pukul 08.00 Wita.

Untuk mengantisipasi kesalahan SOP selanjutnya Danru 01 Turjawali Sat Samapta, dalam arahannya menekankan kepada personil selalu bersikap humanis kepada masyarakat serta pertimbangkan keselamatan pribadi dan orang lain sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan aman.

Pendisiplinan Prokes yang dilaksanakan di Jl. KH. Wahid Hasim depan Bank Sulsel Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menyasar beberapa kendaraan sepeda motor yang pengendaranya tidak menggunakan masker secara selektif.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat agar penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas tetap dilakukan sebagai upaya menekan laju dan merebaknya kembali penyebaran wabah Covid-19, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melakukan aktifitasnya.

“Pada pelaksanaan kegiatan yustisi ini, masih ditemukan beberapa warga yang tidak peduli dan tidak mematuhi Prokes, utamanya tidak mengenakan masker sebagai alat utama pelindung diri, selanjutnya pelanggar diarahkan untuk membeli masker,” ucap Aipda Ivno Murjid, S.Sos.

Kanit Turjawali Samapta Resor Gowa IPTU. Anwar saat konfirmasi terpisah mengatakan, bahwa akan rutin menggelar operasi untuk mengedukasi seluruh warga.

“Selama covid 19 menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat maka kami akan rutin melakukan operasi untuk mengedukasi seluruh warga kabupaten Gowa,” pungkasnya. (Abel’s Usmanji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.