Bhabinkamtibmas & Babinsa Kelurahan Manjangloe Kawal Pelaksanaan Pemberian Vaksin

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Manjangloe bersama Babinsa kawal pelaksanaan pemberian vaksin di aula kantor kelurahan Manjangloe, selasa 28/12/2021.

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Kelurahan Manjangloe Kecamatan Tamalatea, Bhabinkamtibmas Aiptu Suwadi bersama Babinsa Koptu Zainuddin melakukan pengawasan dan pemantauan pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 kepada warga kelurahan manjangloe dan sekitarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas menyambangi wilayah binaannya termasuk memonitoring setiap kegiatan yang terlaksana di wilayahnya tak terkecuali kegiatan pemberian vaksinisasi bagi warga,

Hal tersebut kami lakukan sesuai arahan dan penekanan Kapolsek Tamalatea kepada jajarannya termasuk para bhabinkamsibmas untuk mengajak warga masyarakat dalam hal mengikuti pemberian vaksinasi.

Lanjut kata Aiptu Suwandi, karena tujuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita.

Pelaksanaan vaksinasi di aula kantor kelurahan manjangloe ini, di laksanakan oleh tim vaksinator polikes kodim 1425 jeneponto di pimpin Serma Rizwan,

Adapun hasil yang tercapai sebagai berikut:
Jumlah peserta/warga yang mengikuti vaksinasi, rinciannya:
-vaksin dosis I : 177 orang
-vaksin dosis II : 106 orang. Sementara
jumlah peserta/warga yang divaksin sebanyak 283 orang.

Kegiatan vaksinasi ini turut menyaksikan dari tim pamatwil dari polres Jeneponto AKP Muh Akib dan AKP Syahrul, S.H juga turut serta lurah Manjangloe M.Ilham Lewa,SM.

Bhabinkamsibmas Aiptu Suwadi memanfaatkan waktu untuk menyampaikan himbauan khamtibmas kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 5M : membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.(Humas-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.