Kapolsek Binamu Iptu Baharuddin,S.Sos Pantau Vaksinasi di Desa Bontomatene

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kapolsek Binamu Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Desa Langkura di dusun mangngaungi desa langkura, Selasa 28/12/2021.

Bhabinkamtibmas Bripka Nuriadi bersama Babinsa Sertu Syamsuddin melaksanakan pengawasan kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh puskesmas Bontomatene.

Kapolsek Binamu Iptu Baharuddin,M S.Sos di dampingi Wakapolsek Binamu Ipda Janji Karim turut memantau kegiatan tersebut.

Selain itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksin yang digunakan telah di uji aman serta halal untuk digunakan. ujarnya.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan vaksinasi di desa Langkura berjalan lancar dan tertib, dengan hasil yang di capai oleh tim vaksinasi dari puskesmas bontomatene saat melakukan vaksinasi sebagai berikut :
Teregistrasi : 58 orang.
Dosis I : 47 orang.
Dosis II : 8 orang.
Tunda : 3 orang.

Bhabinkamtibmas Bripka Nuriadi juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa orang yang belum divaksin akan mengalami kendala dalam kebutuhan administrasi negara kepengurusan surat- surat di pemerintahan baik dari segi pelayanan dibutuhkan surat keterangan vaksin,maupun orang yang akan bepergian dengan menggunakan alat transportasi menjadi persyaratan keterangan vaksin,

Selain itu, Bripka Nuriadi juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan budaya 5M yakni, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi keluar daerah.

Menurutnya, kita lakukan ini guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.bebernya (humas-AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.