Pertunjukkan Balapan Ekstrem di Desa Bukit Harapan tanpa Pengawasan Pihak Berwajib

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Pertunjukan balapan Motocross digelar di Dusun Baji Areng Desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 8 Januari 2022.

Pertunjukkan olahraga ekstrim itu menjadi tontonan sekitar ribuan masyarakat, bukan saja masyarakat setempat melainkan juga masyarakat yang datang dari luar desa.

Masyarakat begitu antusias menyaksikan para pembalap yang saling beradu cepat di atas track yang berkelok. Balapan semakin seru dengan keberadaan jumpingan, motor yang melaju melewati jumpingan tersebut bak pesawat yang lepas landas.

Masyarakat terlihat senang disajikan tontonan ekstrim secara gratis, tidak perduli dengan cuaca yang trik yang seolah-olah menembus otak, masyarakat tetap antusias menyaksikan para rider yang saling unjuk kebolehan, saat ada yang terjatuh, sorak sorai penonton semakin menggelegar.

Keriuhan para penonton seolah menyambut kepergian Covid-19 dari muka bumi. Begitu ramainya penonton seolah menunjukkan tidak ada lagi kekhawatiran atas pandemi.

Bukan soal pandemi saja, pada pagelaran pertunjukan ekstrim ini juga tidak ada penjagaan aparat keamanan. Hanya panitia yang berkaos serupa yang mengatur jalannya kegiatan.

“Setelah sekian lama baru ada lagi kegiatan, jadi saya sangat senang baru lagi ada keramaian di kampung,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebutkan identitasnya saat ditemui di arena balapan.

Menurutnya, kegiatan ini akan digelar dua hari mulai dari hari ini sampai besok Minggu, 9Januari 2022. Para pembalap saling memperebutkan trofi dan uang pembinaan yang disiapkan oleh penyelenggara.

Bukan saja pembalap yang unjuk kebolehannya, namun balapan ini juga menjadi panggung dari politisi untuk menampilkan diri.

Seperti yang nampak di beberapa sudut arena, nampak baliho yang terpasang, bahkan terlihat baliho dari dari salah satu anggota DPR RI Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras yang seframe dengan Koordinator Rumah Juang AIA, Aming Lahaseng.

Dalam gambar posenya yang tersenyum seolah melihat para rider saling beradu, seolah tak peduli dengan keselamatan baik itu para raider maupun kepada masyarakat yang ‘telah’ bebas dari Covid.

Kegiatan serupa bukan saja pertama kalinya digelar di Kabupaten Bulukumba, namun ini sudah sering digelar pada masa pandemi ini. Bahkan setiap akhir pekan ada saja kelompok masyarakat yang menggelarnya.

Pertunjukkan motocross yang intens seolah berpacu dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah yang juga intensif digelar.

Kegiatan bertajuk pesta rakyat itu seolah bebas digelar, soal berpotensi menimbulkan klaster Covid, atau bahkan konflik horizontal di masyarakat, penyelenggara seolah tak peduli itu.(min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.