Si Jago Merah Ngamuk Lagi, 2 Unit Rumah Panggung Jadi Arang

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Si Jago merah ngamuk lagi. 2 (Dua) unit rumah panggung di Dusun Tanah Eja Desa Beroanging Kecamatan Bangkala Barat habis terbakar. Kejadian tersebut pada hari rabu, tanggal 09 februari 2022 pukul 10.30 wita.

Adapun pemilik rumah (korban) pertama, Darwis Dg Sikki, (45) tahun, pekerjaan petani beralamat di Dusun Tanah Eja Desa Beroanging Kecamatan Bangkala Barat.

Kedua, Aco Dg Ngewa,(41) tahun, pekerjaan petani beralamat didusun Tanah Eja Desa Beroanging Kecamatan Bangkala Barat.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, bahwa kebakaran rumah tersebut diduga akibat Kompor gas yang pemiliknya lupa di matikan saat meninggalkan rumah.

Kapolsek Bangkala Iptu H.Sarro, S.Sos menjelaskan kronologis insiden kebakaran dua unit rumah panggung milik warga sebagai berikat;

Sekitar pukul 10.00 Wita Sdr. Darwis Dg Sikki bersama keluarganya berangkat dari rumah menuju kebunnya.

Sebelum berangkat, Istri dari Darwis Dg Sikki terlebih dahulu memasak nasi sehingga pada saat berangkat istri Sdr. Darwis Dg Sikki lupa mematikan kompor gasnya yang berada di dapur.

Dan pada pukul 10.30 Wita, tiba-tiba rumah Sdr. Darwis Dg Sikki terbakar dan masyarakat yang melihat langsung berteriak meminta tolong dan berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun karena angin kencang masyarakat pun tidak mampu untuk memadamkannya sehingga api merambat ke rumah milik Sdr. Aco Dg Ngewa.

Selanjutnya pada pukul 11.10 Wita, barulah 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran Jeneponto tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pemadaman sumber api.

Dan pada pukul 11.25 Wita barulah api dapat dipadamkan dengan bantuan 3 Unit Mobil Pemadam Datang Untuk Memadamkan Kebakaran Tersebut.

Lanjut kata Kapolsek Bangkala, akibat dari peristiwa kebakaran tersebut kedua korban menderita kerugian dengan taksiran Rp 450.000.00,- (Empat Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Sumber informasi dari Kapolsek Bangkala Iptu H.Sarro,S.Sos – (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.