Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Pattiro Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas memantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Dusun Bontotala Desa Pattiro Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto.

Hak tersebut disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Aipda H.Hamzar bersama Babinsa Kopda Amiruddin memantau pelaksanaan pemberian vaksinasi covid19, Minggu (27/2/2022).

Dia menuturkan, bahwa tugas keseharian seorang Bhabinkamtibas ya kita rutin menyambangi desa binaan guna memantau setiap kegiatan yang terlaksana di wilayah binaannya termasuk pelaksanaan pemberian vaksinisasi bagi warga binaannya yang telah menjadi program pemerintah pusat.

Selain itu pula, Aiptu H.Hamzar juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan pemberian vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan HERD IMMUNITY atau kekebalan tubuh dalam komunitas lingkungan sekitar kita serta di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebagai pelaksana kegiatan dari tim vaksinator dari puskesmas Bangkala.

Lanjut dia katakan, pelaksanaan pemberian vaksinasi ini, Aiptu H.Hamzar turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus di wilayah.
(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.