Bhabinkamtibmas Desa Kapita Kawal Pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi Covid-19

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bhabinkamtibmas Desa Kapita Kawal Pelaksanaan Akselerasi Vaksinasi Covid-19, himbau warga senantiasa taat prokes.

Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa Kapita Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Bhabinkamtibmas Aipda Irwan Abbas bersama Babinsa Serda Tamrin melaksanakan sambang ke rumah warga dan memantau kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh tim vaksinator dari polikes koramil, Minggu (27/2/2022).

Dalam program percepatan vaksinasi di Indonesia, semua jajaran kepolisian melaksanakan kegiatan pemantauan vaksin covid 19 di wilayah masing – masing, hal ini juga ditunjukkan oleh Aipda Irwan Abbas selaku Bhabhinkamtibmas turut melaksanakannya disamping itu juga menghimbau kepada masyarakat yang datang melaksanakan vaksin covid 19.

Menurutnya, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan HERD IMMUNITY (kekebalan kelompok) dan vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat sudah teruji secara klinis serta aman dan halal untuk digunakan.

Karena itu, kami beharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, hal ini berguna mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19 dalam wilayah.

Adapun jumlah peserta vaksin dengan rincian sebagai berikut :
-Tervaksin : 47 orang.
-Vaksin I : 13 orang.
-Vaksin II : 33 orang.
-Vaksin III : 1 orang.

Dengan jumlah vaksin yang digunakan 27 vial terdiri dari Sinovac = 10 vial, Astra =1 vial, Pfizer = 16 vial

Kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sedangkan tim vaksinator yang turut membantu dalam pelaksanaanannya yakni nakes dari Koramil Bangkala.

Disela pelaksanaan pemberian vaksinasi ini, Bhabinkamtibmas Aipda Irwan Abbas juga turut menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan orang guna memutus rantai penyebaran corona virus. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.