Wakil Bupati Jeneponto Resmi Tutup MTQ ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto Tahun 2022

Jeneponto, Aliefmedia.com – Wakil Bupati Jeneponto H.paris yasir,SE.MM secara resmi menutup pelaksanaan Musobaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XLIV tahun 2022 Jumat malam 5/03/2022 di Lapangan Babbalaka Kelurahan Togo togo Kecamatan Batang kabupaten Jeneponto.

Malam penutupan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto, merupakan malam puncak dari kegiatan tersebut. Malam yang merupakan penantian dari setiap peserta lomba dan Tripika Keacamatan untuk dapat mengetahui siapa sang juara di even MTQ disetiap cabang lomba yang diikuti oleh pesertanya masing- masing.

Pelaksanaan MTQ kali ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 28 Februari – 4 Maret 2022 bertempat di lapangan Ba’bala Togo-Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto. Jum’at, (04/03/2022).

Acara penutupan MTQ dimulai pada pukul 19.30 – selesai. Pada malam penutupan tersebut masing – masing Kecamatan mengutus pesertanya 30 orang sesuai dengan surat dari Pemda Kabupaten Jeneponto Nomor : 400/36/Kesra/III/2022. tentang pembatasan jumlah peserta kafilah yang akan mengikuti kegiatan penutupan MTQ. Surat ini ditujukan kepada seluruh camat Se Kabupaten Jeneponto.

Penutupan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto dihadiri oleh Ketua LPTQ MTQ Kabupaten Jeneponto (Sekda Jeneponto), Ketua Pelaksana MTQ Kabupaten Jeneponto tahun 2022 (Kabag Kesra Jeneponto), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Jeneponto H. Saharuddin dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), Para Kepala KUA se Kabupaten Jeneponto, para Camat dan Tripika sekabupaten Jeneponto.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ dalam laporannya menyampaikan harapan dan terima kasih sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, baik moral maupun materil, hingga pelaksanaan suksesnya kegiatan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2022 di Togo-Togo, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana selama 5 hari.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar, terutama kepada pihak keamanan TNI, POLRI serta tim medis dan seluruh panitia MTQ sebagai pelaksana tekhnis di lapangan dan bagi seluruh Dewan Hakim serta dari Kankemenag dan Pemda kabupaten Jeneponto yang masuk dalam kepanitiaan dalam even MTQ kali ini.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan Nasional Bidang Agama.

Selanjutnya, MTQ merupakan wujud kreatifitas budaya umat Islam Indonesia yang bernafaskan keagamaan, sehingga MTQ telah menjadi budaya yang berharga dlam memperkaya khasanah budaya bangsa spritual dalam melaksanakan pembangunan Nasional.

Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir menyerahkan piala dan bonus kepada para pemenang lomba pada MTQ yang diselenggarakan dilapangan Ba’bala Togo-Togo Kecamatan Batang.

“Kita semua meyakini bahwa kompetisi MTQ ini telah berlangsung dengan adil jujur dan sportif yang dilandasi dengan nilai-nilai kejujuran untuk mencapai hasil yang optimal,” ucap H.Paris Yasir.

H.Paris Yasir berharap agar seluruh peserta yang meraih hasil terbaik, jadikanlah momentum ini sebagai motivasi belajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Kecamatan Tamalatea menyampaikan ucapan “Alhamdulillah, Selamat & Sukses kepada Kontingen Kafilah Kecamatan Tamalatea meraih sebagai juara umum pada MTQ ke 44 tahun 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepada Bapak Camat Tamalatea & Ny. para Pimpinanan instansi Kecamatan Tamalatea, Para pejabat camat Tamalatea, para Kades dan lurah, para Imam Desa dan imam Lurah, para Kepala SD, terkhusus kepada pengurus BKPRMI, Official, Pelatih, pendamping, kepada para peserta terkhusus kepada teman-teman para pegawai KUA Kecamatan Tamalatea yang tulus dan ikhlas dalam mengurusi kegiatan ini mulai dari pengrekrutan peserta sampai penutupan.

Masih kata KUA Tamalatea, dengan kerja sama yang kita bangun akhirnya piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Jeneponto menetap di Kecamatan Tamalatea setelah kita juara Umum Tiga kali berturut turut. Tahun 2018, 2020, 2022 terima kasih semoga Allah Swt senantiasa melindungi dan merahmati kita semua” Aamiin.

Pada kegiatan MTQ Ke XLIV Tingkat Kabupaten Jeneponto susunan juara umumnya sebagai berikut,

Juara 1. Tamalatea ,

Juara 2. Binamu,

Juara 3. Bangkala

dan juara ke 4. Arungkeke

Juara 4. Tarowang.

Juara umum 4 diduduki 2 Kecamatan karena jumlah perolehan poinnya sama. (Akhmad Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.