Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, Alumni MAN Jeneponto Rutin Laksanakan Arisan

JENEPONTO, Aliefmedia.com
Alumni MAN Jeneponto melaksanakan Arisan secara rutin tiap bulan, Senin 07/03/2022 di Cafe Lino Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Akhmad Rewa,SH.I dalam keterangannya kepada awak media melalui pesan whats appnya, Kegiatan Arisan putaran pertama Alumni Angkatan 99 MAN Jeneponto ini kita tempatkan di KAFE LINO Jalan Lingkar dekat kantor Capil Kabupaten Jeneponto, alasannya karena tempatnya strategi berada di jl poros Bantaeng – Makassar.

Kegiatan arisan ini berjalan dengan penuh keceriaan dan canda tawa mereka seperti kembali kemasa-masa putih abu-abu.

Momentum arisan alumni sebagai wadah untuk pemersatu diantara alumni MAN yang akan menumbuhkan sikap Ukhuwah Islamiyah.

Akhmad Rewa, berharap kedepan agar alumni bisa membentuk kepengurusan ” IKA (IKATAN ALUMNI) MAN JENEPONTO ” sehingga kelak kita bisa membuat Visi dan Misi IKA MAN JENEPONTO.

Lanjut kata Akhmad Rewa, ” dengan terbentuknya kepengurusan IKA MAN JENEPONTO kita sudah bisa membuat program- program kerja yang dianggap perlu untuk lebih memperkenalkan Madrasah Aliah Negeri Jeneponto agar lebih populer dan semakin dikenal oleh masyarakat, sehingga orang tua berkeinginan memasukkan anaknya di MAN Jeneponto”.

Arisan Letting Alumni 99 ini bermula muncul dari ide alumni yang saat itu yang sedang bertugas di Kantor Kemenag Kabupaten Buton provinsi Sulawesi Tenggara.

” kami berusaha untuk mengumpulkan beberapa no HP teman- teman sesama Alumni, setelah jumlahnya lebih 10 – 20 orang maka kami rilislah ide untuk membentuk Arisan Letting MAN”.

Masih kata Akhmad, dan pada tahun 2008 arisan itu mulai berjalan. Yang mana peserta Aumni ini ada yang berdomisili di Jeneponto, Makassar, Buton Sultra, Wakatobi, Palu, Ternate, Raha, Mamuju Sulbar dan lain-lain.

Lanjut dikatakan Akhmad bahwa Arisan mulai dibentuk pada tahun 2008 ini, dan berjalan lancar dan terjalin hubungan baik antar sesama alumni, walau pun jarak diantara mereka berjauhan tetapi semangat persatuan dan kesatuan masih terjaling sehingga tercipta Ukhuwah Islamiyah yang baik.

Akhmad Rewa selaku Ketua Alumni MAN Angkatan 99 berharap, “Semoga bulan depan bertambah anggota agar supaya lebih seru lagi”.ucapnya.

Akhmad Rewa pun memberikan komentar “Ia semoga saja bulan depan kita wacanakan setiap tanggal 01/04/2022 sebelum masuk Ramadhan peserta arisan alumni dapat bertambah banyak karena kegiatan seperti ini akan bernilai positif dan akan menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta Ukhuwah Islamiyah semakin meningkat.

Dan tentunya sebagai alumni MAN kita harus memprakarsai hal-hal positif seperti ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kita berbuat baik, kapan lagi”.

Kegiatan arisan ini diawali dengan saling sapa antara satu dengan yang lainnya. bercerita pengalaman dan kisah- kisah masa sekolah serta ada juga yang memesan makanan ringan dan makanan berat serta minuman yang tersedia di Kafe Lino.

Yang lebih serunya lagi peserta Arisan dapat menikmati karaoke bersama, ada tempat bermain anak, serta bilyar, fasilitas ini menjadi daya tarik bagi semua peserta arisan karena sarana dan prasarana kafe Lino sangat bagus.

Disisi lain ada sarana Mushollah, ruang untuk kegiatan pelatihan atau seminar sehinnga kami berharap kedepannya kalau ada kegiatan sosialisasi ALUMNI IKA MAN JENEPONTO Kami Rekomendasikan KAFE LINO yang terletak di Jalan Lingkar dekat kantor Capil Kabupaten Jeneponto sebagai tempat lokasi Kegiatan. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.