Bupati Jeneponto Instruksikan Jumat Bersih Disetiap Masjid Menyongsong Bulan Suci Ramadhan

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar menginstruksikan kepada Ketua Yayasan masjid Agung Kabupaten Jeneponto DR.Dr. H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes, untuk melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan Masjid Agung dan stadion Pada hari Jum’at 11/03/2022.

Ketua yayasan Masjid Agung bersama jama’ah, masyarakat, pengurus masjid dan dari unsur Pemda Kabupaten Jeneponto melakukan turut kerja bakti jum’at bersih dihalaman Masjid Agung dan di dalam masjid.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menyongsong Bulan Suci Ramadhan, sehingga diharapkan nantinya Masjid akan terlihat bersih dan nyaman untuk digunakan oleh jama’ah.

Dikesempatan itu, Ketua yayasan Masjid Agung menyampaikan, bahwa disetiap Masjid di Jeneponto sudah harus ada terpasang seruan- seruan pemerintah daerah tentang anjuran kebersihan lingkungan.

Karena Islam mengajarkan kepada ummatnya bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Kegiatan pagi ini di masjid Agung adalah bagian dari sebuah perwujudan dari semboyang dari pemda bahwa Kebersihan adalah Bagian Dari Iman”, bahwa kita melaksanakan kegiatan kebersihan adalah bagian dari wujud sebuah syiar dalam mencapai keimanan yang kita harapkan.

Mantan Sekda Jeneponto memaparkan, bahwa terkait tentang kebersikan lingkungan hidup, apa yang menjadi kekurangan tentang pengangkutan sampah itu sudah menjadi sebuah perencanaan pemda Kabupaten Jeneponto menyesuaikan kemampuan anggarannya.

APD terkait dalam hal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menghitung besaran-besaran yang dia harus siapkan dalam upaya bagaimana bisa memenuhi segala kebutuhan terkait menyangkut masalah kebersihan lingkungan di Kabupaten Jeneponto.

Lanjut dikatakan, bahwa segala kebutuhan Kecamatan dan Desa terkait tentang sarana dan prasarana tentang kebersihan lingkungan ada wadah Musrenbang ditingkat Desa dan Kecamatan agar menjadi program Kecamatan yang akan disampaikan ke Pemda Jeneponto agar kedepannya menjadi input Pemda setempat untuk merealisasikan kebutuhan tersebut.

Harapan Jama’ah dan masyarakat terkait kegiatan Jum’at bersih semoga dengan kegiatan hari ini lingkungan masjid dan di dalam masjid menjadi lebih bersih dan nayaman sehingga para jama’ah lebih khusuk dalam melaksanakan sholat berjama’ah di Masjid Agung.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Jeneponto karena sudah mengintruksikan kegiatan Jum’at bersih ini secara rutin kepada Ketua yayasan Masjid Agung dan unsur dari Pemda Kabupaten Jeneponto. (Akhmad Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.