Jelang Porprov Sulsel 2022, KONI Bulukumba Harap Ada Bapak Angkat Cabor

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Panitia tingkat Kabupaten Bulukumba Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022 menggelar rapat perdana di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Kamis sore, 24 Maret 2022.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Muchtar Ali Yusuf, Wabup Edy Manaf, Sekda Muh Ali Saleng, Dandim Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Kakan Kemenag HM Yunus, Ketua KONI Andi Makkasau, serta sejumlah Pimpinan OPD dan perwakilan cabang olahraga (Cabor) yang masuk dalam kepanitiaan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba Andi Makkasau berharap ada “bapak angkat” setiap cabor menjelang perhelatan akbar Porprov Sulsel 2022 di Bulukumba dan Sinjai.

“Saya punya ide Pak Bupati. Tapi kami tak punya otoritas untuk intervensi. Bagaimana kalau ada bapak angkat setiap cabor,” kata pria yang akrab disapa Karaeng Lompo.

Menurut dia, minus enam bulan hari-H pelaksanaan, terbilang sebagai waktu yang relatif singkat. Sehingga membutuhkan persiapan dan kerja keras panitia pelaksana maupun masing-masing cabor.

Ketua KSP Berkat ini, juga menyebut pentingnya dukungan dan kerjasama semu pihak untuk menyukseskan Porprov, apalagi Bulukumba sebagai salah satu kabupaten tuan rumah.

“Mohon izin Pak Bupati, masih ada beberapa kekurangan, khususnya dari segi veneu. Seperti Voli, Tenis Lapangan dan Balap Sepeda,” ungkapnya.

“Kami berharap agar ada solusi dari Pak Bupati dan dukungan kita semua, sehingga Porprov dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. Sukses prestasi, sukses tuan rumah,” tambah Karaeng Lompo.

Ia mengaku pelaksanaan Porprov selama ini, Bulukumba selalu berada di peringkat 5 terbawah. Ke depan Porprov 2022, kata Karaeng Lompo, Bulukumba menargetkan tembus 5 besar.

“Di Porprov sebelumnya di Bantaeng, kita peringkat 15. Di Pinrang, kita peringkat 16. Semoga Porprov 2022 nanti, kita bisa tembus 5 besar,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf mengajak semua pihak untuk sama-sama berpartisipasi, sekaligus ambil peran dalam menyukseskan Porprov 2022 nanti.

Untuk ide adanya bapak angkat cabor, lanjut bupati yang akrab disapa Andi Utta, dinilainya sangat bagus. Olehnya Andi Utta mengaku akan mengkomunikasikannya ke para pimpinan BUMN dan BUMD.

“Dari data SK (Surat Keputusan) panitia lokal kabupaten Bulukumba, ada 30an perusahaan BUMN dan BUMD. Ini yang akan kita teruskan untuk ambil peran pada setiap cabor,” ujarnya.

Andi Utta menambahkan, target 5 besar Bulukumba pada Porprov Sulsel 2022 adalah tanggung jawab bersama.

“Mulai sekarang, mari kita sama-sama pikirkan. Semoga target prestasi untuk tembus 5 besar dapat tercapai,” imbuhnya.

Berikut 13 cabor yang digelar di Kabupaten Bulukumba:

  1. Pencak Silat di Aula Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB)
  2. Tenis Lapangan di samping Rujab Bupati
  3. Tenis Meja di GOR Futsal Bulukumba
  4. Bulutangkis di GOR Bulutangkis
  5. Catur di Gedung PKK
  6. Menembak, untuk Indoor dilaksanakan di Ruangan RSUD HA Sultan Daeng Radja Bulukumba lantai 3, sedangkan Outdoor di lapangan tembak Kodim 1411 Bulukumba di Sampeang
  7. Taekwondo di Aula Hotel Agri
  8. Voli Indoor di depan Rujab Bupati.
  9. Voli Pasir di samping Taman Cekkeng
  10. Panahan di Stadion Mini Bulukumba
  11. Billiar di Aula Bappelitbangda
  12. Balap Sepeda MTB dan BMX: Jalur jalan karet Tanete dan Road Bike: Jalur kota – Bira
  13. Kempo di Aula Polres Bulukumba. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.