Bupati Jeneponto Buka MTQ Tingkat Kecamatan Arungkeke

Jeneponto, Aliefmedia.com – Bupati Jeneponto diwakili Asisten I, Mustakbirin,SH.MH membuka Secara Resmi Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Senin malam 11/04/2022 di Dusun Kalukuang Desa Bulo bulo.

Turut hadir Ahmad Sahabuddin Rani.SE dari fraksi Partai Golkar Anggota Komisi 4 DPRD Jeneponto dapil 5 Batang Tariwang Arungkeke (Batara), Camat Arungkeke Alamsyah.SE.MM, Mewakili Kapolsek Arungkeke Kanit Shabara Aiptu Arifuddin, Kades Bulo Bulo Andi Asrir Indrajaya.SH, Bhabinkamtibmas Desa Bulo bulo Aiptu Sappewali, S.Sos dan Babinsa Desa Bulo bulo Sertu Saharuddin Dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua panitia penyelenggara MTQ tingkat Kecamatan Arungkeke Irfan Amir,S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini akan berlangsung satu pekan lamanya. Dengan Jumlah utusan 25 Maajid dan Mushollah se Kecamatan Arungkeke.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilombakan adalah Cabang Tilawah tingkat Anak anak, Remaja dan Dewasa, Syahril Qur’an, Tartil qur’an, Ceramah tingkat anak anak, Hifzil qur’an, Sholat, Adzan, iqomah dan sholat jenazah.

Selain itu juga lomba Nasyid, Akustik,Tilawah Dewasa dan Syahril qur’an, Busana Muslim, Qosidah Rebana anak anak, Remaja dan Dewasa.

Ditempat yang sama, Kades Bulo bulo Andi Asrir Indrajaya ,SH dalam sambutannya menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan kegiatan MTQ setiap tahun.

Namun akibat pandemi covid-19 dua tahun terakhir ini tidak aktif dilaksanakan.
Dan Alhamdulillah tahun 2022 dapat dilaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Arungkeke dan sangat luar biasa meriahnya.

“Karena itu saya selaku pemerintah Desa Bulo bulo mengapresiasi kepada panitia atas terlaksananya kegiatan MTQ ini,” ujarnya.

Menurutnya bahwa kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari pembangunan bidang pengembangan dan pembinaan keagamaan. Karena itu saya berharap agar kegiatan ini berjalan lancar aman dan sukses.

Salihuddin ,S.Ag. Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto dalam menyampaikan apresiasi kepada Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Arungkeke atas kerjasamanya dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Bulo bulo selaku tuan rumah atas pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan dan ini yang pertama dilaksanakan. ujarnya.

Dia berharap kepada pengurus DPK BKPRMI untuk terus berkaloborasi dan terus mengawal kegiatannya.

Ditempat yang sama, Camat Arungkeke Alamsyah,SE.MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua tahun ini kita tidak laksanakan kegiatan keagamaan, disebabkan oleh ada beberapa protokol Kesehatan yang kita lakukan,seperti organisasi dan kesehatan. Dan hari ini baru kita bisa laksanakan MTQ.

Lanjut Dia katakan, bahwa kegiatan MTQ ini kita pusatkan di Dusun Kalukuang Desa Bulo bulo, dan ini yang pertama dilaksanakan dalam bulan ramadhan. Ini adalah bagian dari inovasi dari pemerintah Desa yang dilaksanakan cukup pesat diwilayah Desa Bulo bulo.

Dan ini juga merupakan bagian dari pembinaan keagamaan, bagaimana pemerintah desa melaksanakan aplikasi dari anggaran pendapatan dan belanja desa. jelas kata Alamsyah

Ditambahkannya pula bahwa disamping itu juga ada kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan pembangunan yang ada di desa bulo bulo. Demikian pula pembangunan infrastruktur dan kegiatan pembangunan lainnya.

Karena itu, kami dari pemerintah Kecamatan Arungkeke menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa bulo bulo,Tokoh masyarakat dan tentunya warga dusun kalukuang. tutupnya.

Sambutan Bupati Jeneponto di wakili oleh Asisten I Mustakbirin,SH. MH menyampaikan, bahwa untuk menterjemahkan visi dan misi Bupati Jeneponto, Visinya itu adalah Jeneponto Smart. Smart itu Jeneponto berdaya saing, supaya jeneponto ini bisa juga di hormati dan dihargai dan ditempatkan pada posisi yang lebih di atas dibanding dengan kabupaten lain.Itu yang pertama.

Kedua,Smart itu artinya Jeneponto yang maju, Kemudian Jeneponto yang religius, dan yang religius inilah yang menjadi catatan kita pada malam ini, itu sudah diterjemahkan secara berjenjang mulai dari kabupaten, Kecamatan sampai kepada Desa bulo bulo ini luar biasa. MTQ ini di awali dengan lomba pidato, kata Mustakbirin

Bapak Bupati berpesan kepada kita semua, mari kita senantiasa membentengi diri kita untuk menghadapi tantangan informasi dan teknologi yang luar biasa.Caranya adalah mewujudkan Generasi muda yang Qur’ani sebagai mana thema :

GENERASI YANG CINTA QUR’ANI,BERAKHLAK MULIA K UNTUK KEMAJUAN UMMAT.”

Sekarang ini kita sudah masuk dari bagian teknologi dan informasi, sehingga dengan demikian kita betah berkomunikasi dan melihat informasi informasi dari dunia luar.

Dan sudah pasti kita sudah bisa mengetahui apa yang terjadi. Di kalukuang ini kita sudah bisa mengetahui apa yang terjadi tadi, sebutnya.

Termasuk itu tadi ada aksi unjuk rasa besar besaran di kabupaten jeneponto, itu sebagai implikasi dari adanya gerakan secara nasional.

Bukan hanya itu, terkait konten konten tertentu yang bisa merusak moral , itu sangat muda diakses. Oleh karena itu, kalau kita tidak di bentengi dengan pengetahuan keagamaan yang baik maka yakin kita pasti terpengaruh kepadanya dan kita harus waspada.

Saya yakin ke depan ini adalah salah satu contoh kecil bahwa Desa bulo bulo ini terutama DPK BKPRMI Kecamatan Arungkeke ini terus menciptakan generasi generasi yang Islami.

” menuntut ilmu itu, adalah kewajiban bagi kita semua apakah dia laki laki mupun perempuan dan ini adalah milenia yang melalui anak anak kita yang akan membaca al qur’an tentu juga ikut kita menciptakan suasana sehingga dengan suasana ini kita semua akan mempelajari al qur’an itu sendiri.
Karena pemuda pemudi yang qur’ani yakin bahwa dia itu akan berakhlakul karimah itu sudah pasti”.

Diakhir sambutannya Dia mengajak , mari kita terus menggalakkan kegiatan kegiatan seperti ini semoga ke depan kalau kita mau maju entah kita mulai dari tingkat dusun kemudian tingkat desa,kecamatan dan Kabupaten. Nanti juga akan terwujud kabupaten yang ” baldatun thoibatun warabbun gabur.” amin, Ujarnya. (Red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.