Kapolsek Kelara Rutin Pimpin Patroli Malam

JENEPONTO, Aliefmedia. com – Kapolsek Kecamatan Kelara Rumbia IPTU Sukhardi.SH rutin melaksanakan patroli malam dalam wilayah hukumnya.

Kapolsek Kelara Rumbia dalam keterangannya melalui pesan whats appnya kepada awak media ini mengatakan, bahwa kegiatan patroli malam yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman bagi warga masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan.

Ditambahkannya, sebagai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa maupun ibadah lainnya baik waktu dimana mereka melakukan aktivitas, seperti menjalankan ibadah puasa maupun saat melakukan sholat tarwih.

Demikian pula aktivitas di tempat umum seperti pasar, minimarket, Toko sembako dan tidak menutup kemungkinan akan dimanfaatkan oleh orang untuk berbuat jahat (tindak pidana).

Oleh karena itu, untuk mencegah dan meminimalisir akan terjadinya gangguan keamanan, maka jajaran kepolisian sektor kelara berkewajiban untuk melaksanakan patroli malam maupun di siang hari.

Menurutnya, agar masyarakat dapat merasakan ketenangan dan keamanannya terjaga. Demikian pula bagi masyarakat yang menjalankan ibadah maupun rutinitas lainnya di bulan suci ramadhan,

Kegiatan patroli ini juga sebagai tindak lanjut dalam menghadirkan polri di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan dan rasa aman, patroli yang di gelar personil polsek kelara menggunakan Mobil dinas ranger double cabin. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (14/4/2022).

Sementara itu, Kapolsek Kelara mengajak warga masyarakat untuk menghormati bulan suci ramadhan dengan saling menjaga ketertiban dan keamanan di depan umum demi untuk memberikan rasa nyaman dalam beribadah, saling mengingatkan dan menegur sapa serta melarang jika ada anak- anak bermain petasan dan mercon.

Selain itu, masyarakat juga harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19 karena pandemi belum berakhir, jelas kata Iptu Sukhardi.

Dia mengingatkan masyarakat agar tetaplah menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran corona virus, bagi masyarakat yang belum divaksin segera mengikuti vaksinasi covid-19 guna meningkatkan imunitas tubuh dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity), bebernya.(Red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.