Nakes Puskesmas Rumbia Tetap Layani Vaksinasi Covid-19 Dibulan Ramadhan

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Rumbia tetap memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 dibulan Ramadhan

Hak tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi covid-19 di indonesia.

Jajaran kepolisian turut berperan serta dalam program tersebut dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin baik dosis 1,2 dan 3 (booster).

Menurutnya, bahwa vaksinasi itu penting dengan tujuan untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok dalam komunitas lingkungan sekitar kita dan dalam kehidupan sehari-hari.

Dimasa pandemi apalagi saat sekarang juga memasuki bulan suci ramadhan yang intensitas kegiatan masyarakat meningkat seperti di pasar maupun minimarket juga di masjid dimana pelaksanaan shalat tarawih dan ibadah lainnya terlaksana. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (15/4/2022) di Puskesmas Rumbia, Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Sufirman selaku Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, seperti tetap mendisiplinkan diri dengan menjaga protokol kesehatan dan menggunakan masker saat beraktivitas.

Dan bagi masyarakat yang akan beraktivitas di pasar/minimarket kiranya tidak menggunakan perhiasan berlebihan yang dapat mengundang niat jahat seseorang berbuat kriminal.

Demikian pula bagi anak-anak untuk tidak bermain petasan dan mercon demi untuk kenyamanan beribadah dan shalat tarawih.

Pemberian vaksinasi bagi masyarakat umum di puskesmas Rumbia terlaksana dengan jumlah warga divaksin 18 orang dengan rincian sebagai berikut
-vaksin dosis 1 = 2 orang.
-vaksin dosis 2 = 10 orang
-vaksin dosis 3 = 6 orang.

Diharapkan dengan pelayanan vaksinasi di bulan suci ramadhan ini, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga imun tubuh untuk membentuk kekebalan kelompok dalam kehidupan sehari-hari. Tandasnya. (Red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.