Satlantas Polres Jeneponto Cegah Bali Melalui Giat Patroli Blue Light

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jeneponto dipimpin Kasat Lantas AKP Syaharuddin, SH, didampingin oleh Bripka Ishak dan Brioka Sahir melakukan patroli guna mencegah aksi balap Liar (Bali) dengan giat Patroli Blue Light di seputaran Kota Bontosunggu.

Hal ini Kata Kasat Lantas AKP Syaharuddin, kita lakukan guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Bontosunggu Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto agar tetap kondusif, terjaga dan lancar.

Lebih khusus dari sisi kelancaran dan kenyamanan dalam berkendara di jalanan, maka satuan lalu lintas Polres Jeneponto mengatur beberapa ruas jalan yang sering terjadi perlambatan akibat kendaraan yang terparkir di atas badan jalan seperti terlihat ruas jalan lingkar dan simpang lima, Taman Turatea (tamtur) serta jalan pahlawan kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, kegiatan patroli dan pengaturan ini dilaksanakan di jalanan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan di sekitaran Kota Bontosunggu seperti di jalan lingkar dan simpang lima/taman turatea.

“Kami harapkan dengan keberadaan petugas polri terkhusus personil lalulintas yang melaksanakan pengaturan tersebut mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas di antaranya masyarakat dapat sadar diri untuk tidak memarkir kendaraannya sembarang tempat,” Tandasnya.

Selain itu, Satlantas polres Jeneponto, mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, meminimalisir aksi balapan liar yang sering dilakukan setelah usai shalat tarawih.

Bukan hanya itu, ditengah pandemi sekarang, jajaran sat lantas polres Jeneponto juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan mengingatkan masyarakat Kabupaten Jeneponto untuk senangtiasa disiplin mematuhi protkes dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Seperti membiasakan diri menggunakan masker saat beraktivitas termasuk saat beribadah di bulan suci ramadhan. pungkasnya. (Red. AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.