Acara Penutupan Daurah Al-Qur’an Masjid Al Amin Tamamaung

MAKASSAR, Aliefmedia.com – Masjid Al Amin Tamamaung, Jalan AP. Pettarani ll nomor 20, Kelurahan Tamamaung Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Menggelar Penutupan Kegiatan Daurah Al – Qur’an yang di laksanakan 25 Ramadhan 1443 Hijriyah, Rabu (27/4/2022) 15.30 Wita.

Kegiatan Daurah Tahfidz dan Tahsin dilaksanakan 15 hari sejak tanggal, tanggal 12 hingga tanggal 27 April 2022 dengan mengusung tema “Daurah Tahfidz dan Tahsin yang menciptakan generasi yang cinta Al Qur’an”.

Dalam Kegiatan tersebut mengundang Ustadz & Ustadzah yang memang Tahfidz atau dengan kata lain penghafal Al Qur’an.

“Membaca Ayat-Ayat Suci Al Qur’an dengan baik dan benar sesuai kaidah-kaidah Tajwid, serta memberikan kiat-kiat bagaimana menghafal Al-Qur’an dengan mudah dan cepat,” jelas Hamdani Akbar panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Adanya kegiatan tersebut yang sebelumnya pendaftar sekitar 60 an namun karena diseleksi sehingga peserta yang berhasil lolos ada sekitar 40 an, pendaftar Akhwat 23 orang sedangkan pendaftar Ikhwan 17 orang.

Ketua panitia Berharap kepada para peserta Daurah Tahfidz Al Qur’an tetap Istiqomah.

“Saya berharap tetap istiqomah belajar Al Qur’an secara kontinyu, bukan hanya belajar dalam kegiatan Ramadhan saja, akan tetapi setiap hari, dan tentunya selain dipelajari tapi juga perlu memahami dan mengamalkan Al-Qur’an agar bisa memberikan syafaat di Yaumil Qiyamah,” harap Risnadi Arifin.

Acara penutupan Daurah Al Qur’an yang dirangkaikan dengan wisuda tahfidz, Wadah Inspirasi Qur’an (Waisq) sekaligus mengumumkan lomba festival anak saleh Ramadhan 1443 H digelar masjid Al Amin Tamamaung, pihak panitia memberikan penghargaan kepada para peserta berupa sertifikat, piala, dan sejumlah uang dalam amplop, dengan hal tersebut diharapkan dapat memotivasi agar hari – hari berikutnya diluar bulan suci Ramadhan tetap semangat membaca serta menghafal Al Qur’an. (Abels Usmanji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.