Gubernur Sulsel Hadiri Peringatan Hari Jadi Jeneponto Ke 159

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman menghadiri Peringatan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-159 Minggu (1/5/2022), di Aula Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto.

Penandatangan Prasasti Peresmian sejumlah Proyek di Kabupaten Jeneponto Oleh Bupati Jeneponto. (Dok.AMN)
_______________________________

Hut Ke 159 Jeneponto kali ini mengusung Tema : “BANGKIT KERJA, BERSATU MERAIH JENEPONTO SMART”

Diketahui bahwa Kabupaten yang berjuluk Butta Turatea ini dikenal kaya akan situs sejarah, budaya, kuliner dan kearifan lokalnya.

Kondisi itu membuat Kabupaten Jeneponto dilirik dan diminati banyak kalangan, termasuk kunjungan yang dilakukan banyak menteri negara bahkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman
Sulaeman saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari jadi Kabupaten Jeneponto ke-159 tahun di Ruang Pola Panrangnuanta, menyampaikan suka cita dan bahagia.

Acara berlangsung khidmat dan istimewa yang digelar dalam suasana bulan suci Ramadhan itu, ia mengaku sering menyempatkan diri untuk berkemah disalah satu destinasi wisata di Kecamatan Rumbia.

Selain itu, Gubernur Andi Sudirman Sulaeman telah melakukan banyak agenda penanaman pohon mangrove karena melihat potensi pesisir Kabupaten Jeneponto yang panjang dan ideal.

“Kabupaten Jeneponto adalah daerah yang unik dianugerahi Allah swt seperti kedalaman sejarah, budaya dan kearifan lokal, selain itu potensi alam juga luar biasa yang ymenjadikan Turatea sebagai tanah yang makmur dan maju, “ ujar Gubernur Andi Sudirman.

Ditempat yang sama , Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan suka cita.

“Alhamdulillah barakka na kurru sumanga’ ki Bapak Gubernur terima kasih atas kehadiran ta bersama rombongan di Butta Turatea,” ujar Iksan Iskandar.

Bupati menambahkan, bahwa hajatan sakral yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dapat memaknai dan dijadikan momentum refleksi terhadap jejak historikal Kabupaten Jeneponto yang panjang.

“Terima kasih Bapak Gubernur dan seluruh pihak yang telah menyumbangkan pikirannya sehingga Jeneponto hari ini dan dimasa – masa yang akan datang menjadi lebih baik, “ tandas Iksan.

Di akhir acara Gubernur Andi Sudirman Suleman secara simbolis menyerahkan bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur dan rehab Masjid Agung sebesar 10 Milyar kepada Bupati Iksan Iskandar. Tak Ketinggalan juga Wakil Bupati Jeneponto menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan. (Tim Liputan AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.