Halal Bihalal IMMT Jeneponto Dirangkaikan Kajian Rutin Bulanan

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Ikatan Muballigh Muda Turatea (IMMT) Jeneponto pasca lebaran idhul fitri 1443 H tahun 2022 melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang dirangkaiakan dengan kajian rutin bulanan dengan tema “Taburkan Maaf Sucikan Hati Dalam Bingkai Silaturrahim”.

Acara tersebut bertempat di Dusun Palambuta Desa Bululoe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto dirumah anggota IMMT, Kamis/5/5/2022.

Pada kajian Halal Bihalal tersebut, bertindak sebagai moderator Sul Areza Putra, Pemateri Kajian Mursalim, S. HI (Ketua Umum DPP IMMT Jeneponto), pembaca tilawah Indana Khodratun Nadia.

Mursalim, S.H.I dalam materi kajiannya menyampaikan, bahwa dengan hari raya idul fitri 2022 itu berarti kaum muslimin telah kembali suci seperti bayi yang baru lahir dari rahim ibunya. Sesuai dengan sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang berpuasa pada bulan ramadhan karena iman dan ikhlas maka dimpunkan baginya dosa-dosa yang lalu.”

Mursalim, S.H.I mengajak, melalui kegiatan halal bihalal IMMT untuk memanfa’atkan dengan sebaik-baiknya dengan saling ma’af mema’afkan antara satu dengan yang lain, karena dosa terhadap sesama bisa terhapuskan bila saling ma’af mema’afkan.

Peserta pada kegiatan halal bihalal berjumlah 60 orang yang merupakan seluruh pengurus IMMT Jeneponto. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai program kerja yang rutin dilaksanakan setiap bulannya yakni kajian bulanan.

Dengan halal bihalal ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahim antar pengurus sehingga tercipta rasa solidaritas yang tinggi dan persatuan dan kesatuan diantara sesama dapat terwujud.

Melalui kegiatan halal bihalal ini seluruh pengurus IMMT memanfaatkannya dengan baik dengan saling ma’af mema’afkan sehingga dapat mensucikan hati dari dosa-dosa masa lalu dalam bingkai silaturrahmi.

Harapan pengurus IMMT Jeneponto agar kajian rutin bulanan ini dapat berjalan lancar agar kegiatan tersebut berkesinambungan.

Akhmad, S.H.I yang diundang langsung oleh Ketua Umum IMMT Jeneponto memberikan masukan agar kedepan pengurus melakukan kerjasama lintas sektoral dengan KUA dalam hal penyuluhan terkait tentan Undang – Undang Perkawinan dan tugas dan fungsi KUA untuk menambah wawasan keilmuan seluruh pengurus IMMT sebagai Mubaligh Muda turatea yang diharapkan dapat menjadi penyuluh dimasyarakat lewat ceramah – cerahmanya, sebagai ujung tombak generasi muda dimasa depan. (Akhmad Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.