Pemdes Kampala Cairkan BLT Tahap 4 Dan Tahap 5 sebanyak 108 Orang

Jeneponto, Aliefmedia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kampala Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 4 dan 5 sebanyak dengan nilai Rp. 64.800.000,-, Rabu (18/05). Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 10.00 wita di Aula Kantor Desa Kampala.

Sumber Dana tersebut dari APBN melalui Dana Desa, dengan Jumlah Warga Penerima BLT Desa Kampala 108 Orang Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Arungkeke Alamsyah, SE.MM di Kantor Desa Kampala. Kecamatan Arungkeke.

Turut hadir Ketua BPD Syamsuddin, Staf Camat Arungkeke, Kepala Desa di wakili Sekdes Bahtiar, Para Kadus dan Kaur Desa Kampala.

Selain itu, juga dihadiri, Pendamping Desa Rahmat, Kapolsek Arungkeke diwakili oleh Kanit Shabara Polsek Arungkeke Aiptu Rafiuddin, Bhabinkamtibmas Desa Kampala Bulo Bulo Aiptu Sappewali.S.Sos dan Babinsa Desa Kampala Sertu Hasbullah.M.

Pada kesempatan tersebut, Camat Arungkeke Alamsyah dalan sambutannya menyampaikan terkait dengan masalah kesehatan dan lingkungan hidup.

Alamsyah menyebut, bahwa salah satu Sumber penyakit, itu bersumber dari pekarangan rumah kita. Kalau pekarangan rumah kita tidak bersih akan ada penyakit yang kita dapatkan, itu yang pertama. Kedua, adalah masalah Pajak Bumi dan bangunan, karena itu saya selaku pemerintah Kecamatan Arungkeke menyampaikan kepada bapak dan ibu sebagai warga Desa Kampala agar segera melunasi PBB kita semua.

Selain itu, saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat penerima mamfaat agar dana yang di terima yang bersumber dari APBN melalui Dana Desa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok kita semua.

Ditempat terpisah ketua BPD Desa Kampala Syamsuddin , keoada awak media ini mengatakan bahwa Masyarakat penerima manfaat itu langsung mereka terima tanpa ada perwakilan. Dana tersebut untuk kepentingan kebutuhan yang paling mendesak.

Kami selaku ketua BPD Desa Kampala mengapresiasi kepala Desa Kampala dan aparat desanya dimana telah memberikan pelayan yang maksimal kepada warganya.

Secara terpisah, awak media ini juga melakukan konfirmasi ke ibu Rumina warga dusun Monroloe ini menjelaskan bahwa ” saya Sudah dua kali terima dana bantuan langsung tunai ( blt) 900 ribu.

Itu triwulan pertama, dua dan tiga . Saya memang menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok. Karena itu, saya menyampaikan ucapan dan apresiaai kepada Pemeribtah Desa Kampala atas perhatiannya terhadap kami sebagai warga miskin. Dan Dari sisi lain memang BLT ini sangat baik dan banyak mamfaatnya”.bebernya.(Red AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.