dr.Reskiati Didampingi PKM Puskesmas Arungkeke Giat Orientasi Pendidikan Kesehatan Remaja

JENEPONTO, Aliefmedia.com – dr.Reskiati didampingi oleh Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Puskesmas Arungkeke Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto melaksanakan Orientasi Pendidikan Kesehatan Remaja, Jumat 20-05-2022 di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Mannilingi Bulo bulo.

Pengukuran tinggi badan dan berat badan. (Foto : Abd.Syam)

Diketahui sebelumnya, bahwa dr.Reskiati bersama dengan PKM puskesmas Arungkeke mepaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Bahaya Merokok bagi Anak dibawah usia.

Kali ini kegiatan orientasi pendidikan Kesehatan Remaja. Adapun sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas dua (XI) Madrasah Aliyah Mannilingi Bulo bulo.

Usai memberian materinya di ruang kelas XI IPA, Awak media ini melakukan konfirmasi terkait kegiatan yang sedang di laksanakan oleh dokter Reskiati dan kawan kawan.

Dokter Reskiati menjelaskan, bahwa Pendidikan Kesehatan Remaja yang dilakukan ini dalam bentuk orientasi.

Lanjut kata dokter Reskiati, kita ingin mengetahui tahap tahapan apa saja yang meraka alami.

Selain itu, remaja khususnya remaja putri itu pasti ada perubahan yang terjadi pada dirinya.

Dia menambahkan, bahwa hal – hal lain yang terkait dengan kehidupan seorang remaja baik remaja putri maupun remaja pria.

Hal yang paling penting tadi kata dr.Reskiati adalah masalah menstruasi, karena anak- anak kita sekarang kan sudah banyak yang mengalami menstruasi. Kalau dia sudah menstruasi hal itu tidak bisa ditahan. Tandasnya.

” Kami berharap agar siswanya tak ada masalah dalam hal ini, mudah mudahan semuanya baik baik saja tanpa ada gejala. Sehingga bisa belajar disekolah nya dengan lancar, apa lagi sekarang kan sudah kelas dua, olehnya itu kita berharap mereka bisa menyelesaikan studynya. beber dr.Reskiati. (AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.