Sekda Jeneponto Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Nurul Hidayah

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Jeneponto Muh.Arifin Nur, didampingi Panitia Pembangunan ponpes dan Kepala Desa Sapanang telah melakukan Peletakan batu pertama Pembangunan pondok pesantren.

Sekda Jeneponto diapit oleh Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Kepala Desa Sapanang dan Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah.
_______________________________

Pondok Pesantren yang akan didirikan di atas lahan tanah wakaf di Dusun Banta Ulu, Desa Sapananag, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Sekda Jeneponto, Muh Arifin Nur menyempatkan diri untuk menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok pesantren Nurul Hidayah Sapanang, Minggu (22/Mei/2022).

Pembanguan Pondok pesantren merupakan inisiatif Kepala Desa, Tokoh Agama, serta masyarakat setempat dan mendapat dukungan dari pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto.

Menurut Kepala Desa Sapanang, Lukman Dg Na’ga, pembangunan pondok pesantren ini tidak lepas dari swadaya masyarakat.

“Mulai dari tanah adalah hasil wakaf dari keluarga di samping juga donator lainnya yang banyak membantu,” beber Lukman.

Ditempat yang sama Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur membeberkan, kekompakan masyarakat Desa Sapanang khususnya di Dusun Banta Ulu sudah tidak diragukan lagi.

Arifin Nur mengingatkan, bahwa semua dapat terwujud jika dilakukan bersama. Terlebih kebersamaan dalam kebaikan.

“Semua dapat terwujud apabila dilandasi dengan kekompakan dan dilakukan di atas kebersamaan, dukungan pemerintah Kabupaten akan selalu mensupport kegiatan – kegiatan yang menyangkut kepentingan agama,” jelas kata Muh.Arifin Nur.

Selain itu, Sekda Arifin Nur akan berkoordinasi dengan Kabag Kesra Jeneponto terkait bantuan pembangunan pesantren. Namun secara pribadi untuk saya itu pasti ada.

“Secara Pribadi untuk bantuan pembangunan pesantren itu pasti ada, dan akan segera berkoordinasi dengan Kabag Kesra, karena ini juga termasuk visi misi Bupati Jeneponto dalam pengembangan, peningkatan hafidz Qur’an bagi anak- anak,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada keluarga pemberi wakaf tanah. Serta donatur lainnya yang menurutnya adalah sebuah amal jariah yang tidak ada putus- putusnya.

“Terima kasih kepada para donatur, saya yakin dan percaya bahwa apa yang disumbangkan ini akan bernilai amal jariah,” imbuhnya.

Peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Nurul Hidayah Sapanang turut dihadiri, Ketua MUI Jeneponto KH. Jumatang, Wakil Ketua DPRD Jeneponto Imam Taufik Bohari, para ulama, Tokoh Agama serta masyarakat setempat. (Aswan Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.