Korwil Gelar Perpisahan Pengawas Purna Bakti

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kordinator Wilayah (Korwil) dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Arungkeke menggelar acara perpisahan pengawas yang memasuki purna bakti, Senin 25/ 07/2022 di UPT SDN Tunrun ganrang Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto.

Korwil Dikbudcam Arungkeke Hj.Hamsinah,S.Pd, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bakri,S. S.Pd selaku pengawas yang kini telah memasuki masa purna bakti selaku ASN dan akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2022.

” Beliau banyak berkontribusi pembinaan kepada seluruh Kepala Sekolah,” kata Hj. Hamsinah dihadapan para Kepala UPT sekecamatan Arungkeke.

Bakri.S.S.Pd dalam historisnya, banyak mengenang masa-masa lalunya hingga awal mula menjadi PNS.

“Menjadi PNS sejak tahun 1982. Saya awalnya iseng mendaftar karena kala itu saya masih kuliah di IKIP Makassar,” katanya.

Dirinya dinyatakan lulus sebagai guru olah raga dan ditempatkan mengajar di Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Dengan penghasilan para guru dijaman sekarang, Bakri,S.Pd, berpesan agar jangan suka malas atau pun suka bolos dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan dan abdi negara.

Dibandingkan dengan dirinya yang dulu hanya menerima gaji kurang dari 100 ribu rupiah, sedangkan biaya perjalanan mengajar Rp. 600,- perhari, kenang Bakri awal mulanya menjadi guru.

“Banyak pengalaman dan kenangan kita lalui bersama selama saya jadi pengawas di kecamatan Arungkeke. Saya salut dan bangga pada guru-guru, utamanya korwil yang selalu memberikan masukan serta bimbingan yang sangat penuh makna.

Selama saya bertugas sebagai pengawas di korwil Kecamatan Arungkeke, saya tak pernah menemukan ada temuan pelanggaran di antara kepala sekolah yang ada di wilayah korwil UPT Kecamatan Arungkeke,” bebernya.

Mustari,S.Pd mewakili rekan Kepala sekolah dan guru.
Adapun kesan dan pesan yang disampaikan kepada Bakri,S.S.Pd yang memasuki purna bakti, selengkapnya;

” Terima kasih telah bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas. Anda telah menjadi inspirasi bagi kami dan teman-teman lainnya.
Semoga perjalanan anda selanjutnya menjadi yang terbaik untuk anda sekeluarga.

Tidak ada kata yang terucap selain terima kasih telah menjadi rekan yang baik dalam bekerja.

Inilah perpisahan purna tugas / pensiun yang berkesan yang dapat anda berikan kepada kami. Ucapan secara tulus dari dalam lubuk hati yang dalam sangat menyentuh hati kami dan menjadi kesan terbaik selama hidup kami.

Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberi umur panjang, kesehatan, serta kesuksesan selalu menyertainya, mohon maaf segala kesalahan dan kekhilafan selama kami menjadi Pengawas Pembina di Sekolah Bapak/Ibu, beserta teman kepala UPT SD Kecamatan Arungkeke selamat berpisah.”

Begitu banyak manfaat yang bapak/ibu berikan untuk saya , Insya Allah jasa-jasanya akan selalu kukenang sampai akhir hayat. (Ramil Sain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.