Kakanwil Kemenag Sulsel Serahkan 278 SK PPPK

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kepala Kantor Wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni,M.Si menyerahkan surat keputusan (SK ) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) di gedung Sipitangarri Bontosunggu kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto, Kamis 11/08/2022.

Dua bersaudara kakak beradik mewakili 278 Guru PPPK menerima secara Simbolis SK PPPK. (Dok.AMN)
_______________________________

SK PPPK tersebut yang diperuntukkan bagi guru honorer di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng.

Sebanyak 278 Orang resmi diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Selatan.

Menurutnya SK P3K itu sesuai dengan peraturan Undang – undang No.5 Tahun 2014 Tentan ASN maka secara otomatis sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjadi keluarga besar dalam lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan Drs. H Khaeroni M.Si di hadapan ratusan Guru Honorer dalam sambutannya mengatakan bahwa sekarang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara atau (ASN) di Kementerian Agama dan harus melaksanakan pekerjaan serta menjalankan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Hilangkan semua perasaan dan kondisi psikologis yang selama ini Bapak/Ibu rasakan menjadi Guru Honorer karena sekarang sudah menjadi ASN dan keluarga besar Kementerian Agama Repuplik Indonesia,” Ungkap Khaeroni.

Khaeroni menambahkan, bahwa dalam waktu dekat, Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan Pekan Semarak Tujuh Belasan selama 1 minggu dan Dialog Nasional yang bertemakan “Toleransi Beragama” yang akan di mulai pada tanggal 13 – 20 Agustus 2022. Kegiatan tersebut akan ada tokoh-tokoh dan Narasumber yang akan mengisi acara dialog itu.

Ditempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto H. Saharuddin S.Pd.I M.Pd dalam laporannya dihadapan para guru yang hadir bahwa PPPK untuk Kabupaten Jeneponto sebanyak 186 Orang , terdiri dari MAN Jeneponto 46 orang, MTsN 1 Jeneponto 20 orang, MTsN 2 Jeneponto 42 orang, MTsN 3 Jeneponto 12 orang, MTsN 4 Jeneponto 12 orang.

Masih laporan Kemenag Jeneponto, untuk tingkat MIN 1 Jeneponto 12 orang, MIN 2 Jeneponto 26 orang di kurangi satu orang (meninggal), MIN 3 Jeneponto 12 orang dan MIN 4 Jeneponto 8 Orang.

Saharuddin pun berharap kepada semua PPPK yang hadir untuk melaksanakan tugas dengan baik karena telah memasuki suasana baru, era baru, Madrasah baru dan kepala Madrasah baru.

“Marilah kita tetap melaksanakan tugas dengan baik, karena kita ini memasuki suasana baru, dan kita harus melaksanakan tupoksi kita dengan baik serta bagaimana kita menjunjung tinggi integritas,” ucapnya.

Selain itu, Saharuddin mengajak kepada para guru PPPK untuk selalu menjaga integritas kepada Kepala Madrasah masing – masing untuk mengikuti dan melaksanakan tugas dengan baik. Harapannya .

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani dalam laporannya membeberkan bahwa dari tiga satker Madrasah di lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng setelah tes tertulis dan dinyatakan lulus yaitu sebanyak 94 dikurang 1 orang karena (meninggal dunia), sehingga yang menerima SK PPPK hari ini sebanyak 93 orang.

Muhammad Ahmad menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan yang setinggi – tingginya kepada seluruh pejabat yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, terkhusus kepada Bapak Kakanwil bersama Rombongan yang mendampinginya.

“Saya berharap kepada seluruh Bapak Ibu yang menerima SK PPPK hari ini untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT serta disiplin dan bertanggung jawab atas amanah yang diberikan kepada kita semua oleh Negara sebagai PNS Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menjalankan tugasnya dengan baik.” pintanya.

Turut mendampingi Kakanwil dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabag TU Kanwil Kementerian Agama Sulsel Dr.H. Ali Hafid, M.Pd, Sub. Koordinator Kepegawaian Drs. H. Burhanuddin Madjid, Kakan Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani, Kakan Kemenag Kab. Jeneponto H. Saharuddin, M.Pdi Ketua DWP Kemenag Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Kasubbag TU Kemenag Kab. Bantaeng, H. Muhammad Tahir, Para Staf Kepegawaian dan Pejabat Eselon IV, Kepala Seksi Penyelenggara Haji & Umrah, Kepala Madrasah se-Kabupaten Jeneponto & Bantaeng dan Para Pengawas Madrasah. (Ramil Sain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.