Kapolda Sulsel Menghadiri FGD

Makassar, Aliefmedia.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS M.M menghadiri Focus Grouf Discussion (FGD) “Bersama Mencari Solusi Penyesuaian Harga BBM” di Hotel Claro Makassar, Senin (05/09/2022).

Pemerintah akhirnya memutuskan mengurangi anggaran subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia. Imbasnya, harga beberapa jenis BBM subsidi mengalami kenaikan.

Kenaikan harga BBM bersubsidi. Harga Pertalite naik dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10 ribu per liter (harga BBM naik).

Selain itu, harga BBM Pertalite, ada kenaikan Solar bersubsidi dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter, dan Pertamax non-subsidi dari Rp 12.500 per liter menjadi Rp 14.500 per liter yang berlaku sejak Sabtu, 3 September 2022 pukul 14.30 WIB. Kemarin.

Kenaikan harga BBM ini akan diikuti dengan naiknya inflasi di masyarakat atau naiknya harga kebutuhan pokok dan uang yang kita pegang semakin menurun nilainya.

“Hari ini kita berkumpul untuk diskusi bersama terkait dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat akibat penyesuaian harga BBM ini, saya berharap dalam forum ini kita bisa bertukar pikiran, berdiskusi dalam membahas dan menganalisa dampak dari penyesuaian harga bbm ini” beber Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS M.M. (Sari Setiawati,SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.