DPD Wahdah Islamiyyah Jeneponto Menggelar Pengajian Akbar Muslimah Perdana

Jeneponto, Aliefmedia.com – Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto saat pengajian di tingkat Kabupaten Jeneponto telah melakukan koordinasi dengan dengan ibu Camat Tarowang Hj. Jumrah Taufik, S. Pd.I. yang berkeinginan agar DPD Wahda Islamiyyah melakukan kegiatan pengajian di wilayah Kecamatan Tarowang.

Berdasarkan komitmen tersebut di atas, sehingga acara pengajian Akbar ini dapat diselenggarakan pada hari sabtu, 10/09/2022 jam. 08.00 – 12. 00.wita.

Pengurus DPD Wahdah Islamiyyah hari ini menggelar Pengajian Akbar Muslimah dengan mengusung Tema ;

” Engkaulah Muslimah Paling Istimewa “.

Dengan pemateri Ustadzah Yenni Abdurrahman, S. Si., S.Pd.

Pengajian Akbar ini bertempat di Masjid Besar Al Amin Tarowang Kabupaten Jeneponto yang dihadiri oleh seluruh ibu-ibu dan Ketua BKMT Kecamatan Tarowang Hj. Kurnia Intang, SE., S.Pd.I, seluruh peserta BKMT merupakan peserta Majelis Taklim setiap Desa sebanyak 92 orang, panitia 9 orang dari Humas KUA Kecamatan Tarowang Akhmad Rewa, S. HI, sehingga jumlah keselurahan yang hadir sebanyak 111 orang.

Ketua panitia pelaksana pengajian Akbar Rosdiana Sofyan, S.Pd yang biasa disapa Ummu Istiqamah mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pengajian Akbar ini adalah untuk;

Pertama, Untuk memberantas buta aksara Al Qur’an.
Kedua, Atas permintaan ibu camat Tarowang. Ketiga, agar bisa menyebarkan ajaran agama Islam secara kaffah. Keempat, agar Islam jaya di Butta Turatea dan terkhusus di Kecamatan Tarowang.

Ketua Panitia menambahkan, bahwa kegiatan ini yang pertama kalinya dan bukan yang terakhir dan kami berharap akan berkelanjutan. Semoga kegiatan ini membawa hasil sehingga Islam bisa jaya di Kecamatan Tarowang.

Sementara itu, Humas KUA Kecamatan Tarowang Akhmad Rewa, S. HI yang mewakili Kepala KUA Tarowang menawarkan kepada pihak DPD Wahda Islamiyyah jeneponto, agar kedepannya dapat di tingkatkan kerjasama lintas sektoral antara Pemerintah Kecamatan, Kantor Urusan Agama, Pemerintah Desa dan Lembaga kegiatan keagamaan agar pengajian – pengajian Islamiyyah.

Bukan hanya ditingkat Kecamatan akan tetapi bisa dilaksanakan ditingkat Desa dan di dusun-dusun melalui wadah Majelis Taklim, IRMAS. Sehingga dakwah Islamiyyah bisa sampai pelosok-pelosok desa.

Seluruh peserta Ibu-ibu BKIMT Kecamatan Tarowang menyambut baik pengajian akbar Muslimah ini, dan sangat berharap kegiatan ini berkelanjutan sehingga kami dapat menempa ilmu Agama secara intens dan berkesinambungan, Paparnya.(Redaksi AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.