Gegara Lempar HP, Puluhan Wartawan gelar Aksi Unras

Jeneponto, Aliefmedia.com – Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful bersikap arogansi dengan melempar kedua Handphone wartawan di atas meja dan nyaris jatuh ke lantai, Selasa (18/10/2022) kemarin.

Sehingga muncul di pemberitaan, bahwa dugaan perlakuan kasar Saiful tersebut di sejumlah media termasuk di media kedua wartawan diperlakukan kasar.

Ironisnya, Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful bukannya melakukan klarifikasi hak jawab terhadap berita tersebut, akan tetapi malah melapor ke polisi dengan terlapor Sulaiman Nai dari media Inewstv. Ia membuat laporan polisi soal undang-undang informasi teknologi atau pencemaran nama baik.

Selanjutnya, pada hari yang sama yaitu Selasa (18/10/2022) malam, Sulaiman Nai membuat laporan ke Polres Jeneponto.

Lantaran tak terima teman se profesinya diperlakukan seperti itu, puluhan wartawan dari berbagai media online, cetak, dan TV, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bawaslu Jeneponto, Rabu (19/10/2022).

“Adanya sikap intimidasi dan premanisme yang diduga dilakukan rekan kami, di mana rekan kami yang melakukan perekrutan hasil tes CAT Panwaslu Kecamatan diduga enggan memberikan informasi diduga dilempar ketua Bawaslu Jeneponto,” kata Syamsir.

Akan tetapi menurut Syamsir, tidak semestinya Saiful langsung melapor karena masih ada ruang untuk melakukan hak jawab atau klarifikasi bagi sumber.

“Tentu apa dilakukan ketua Bawaslu Jeneponto adalah sebuah perlawanan kepada teman-teman. Kami akan tetap kawal kasus ini sampai ke penegak hukum,” tegasnya.

Sementara pimpinan Bawaslu Jeneponto, Hamka Lau mengungkapkan terima kasih kepada para wartawan yang hadir di kantor Sekretariat Bawaslu Jeneponto.

“Terima kasih atas kehadiran teman yang di Bawaslu dan itu menjadi in the road tritmen untuk mengawal jalannya demokrasi. Itu akan menjadi penyemangat kami,” kata Hamka Lau.

Menurut Hamka bahwa kedatangan teman wartawan adalah bagian pembelajaran dalam berlembaga, bagaimana bermedsos, bagaimana bersikap, bahwa semuanya punya aturan yang jelas.

“Kami menghargai kedatangan teman wartawan menyatakan sikap tentang hal tersebut,” ucapnya.

Sumberinformasi :
Admin Group Silaturahmi Jurnalis ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.