Minimalisir PMK, Personil Pospol Bungeng Cek Kedatangan Hewan Ternak

Jeneponto, Aliefmedia.com – Dalam rangka meminimalisir PMK, Personil Pospol Bungeng melaksanakan pengecekan kedatangan hewan ternak, Rabu/02/11/2022 di dermaga Pelabuhan Bungeng Desa Nungeng Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto.

Diketahui, bahwa personil pospol Pelabuhan Bungeng bersama instansi terkait lainnya melaksanakan pemeriksaan muatan berupa hewan ternak yang dimuat oleh KLM Darmajaya yang berlayar dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Hal tersebut dilakukan untuk dilakukan pengawasan dengan mendata ternak apa saja yang masuk lewat jalur pelabuhan Bungeng, maka kegiatan personil gabungan dari satgas PMK kabupaten Jeneponto memaksimalkan pengecekan saat ada kapal bersandar di pelabuhan.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir atau sebisa mungkin memutus rantai penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak ke wilayah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Jeneponto.

Ditempat terpisah, Kapospol Pelabuhan Bungeng Aipda Arfah mengatakan, bahwa pemeriksaan yang kita lakukan ini untuk manifes/testing dan penyemprotan disinfektan terhadap ABK maupun muatannya berupa hewan ternak.

Tim posko satgas terpadu PMK sebagai upaya mendukung program pemerintah kabupaten jeneponto dalam meminimalkan penyebaran PMK,
“kegiatan ini kami lakukan sesuai dengan petunjuk dari atas,kesemuanya bertujuan meminimalisir penyebaran PMK di wilayah kabupaten jeneponto,” ungkap mantan kanit idik resnarkoba ini

“Kami menerima petunjuk dan arahan untuk bekerja secara maksimal di pelabuhan bungeng yang merupakan akses masuknya hewan dari luar provinsi melalui jalur laut dalam bentuk pemeriksaan dan pengecekan jika ada kapal yang bersandar terutama yang memuat hewan ternak,” ujar Aipda Arfah.

(Sumber : Humaspolres jeneponto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.