Pelajari Tata Kelola Pariwisata Wilayah Pesisir, Mahasiswa Unismuh Makassar Kunjungi DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki, SE (PAN) dan Zulkifli Saiye, S.Pi (PDIP) bersama Sekretaris DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Abdul Rahman, SE menerima Kunjungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar dalam rangka Benchmarking Pemerintahan dengan tema, Tranformasi Kebijakan Tata Kelola Pariwisata Wilayah Pesisir Pasca Covid 19, kegiatan ini berlangsung di Ruang Sekretaris DPRD Kabupaten Bulukumba, Rabu 12/7/2023.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yang bertujuan agar mahasiswa bisa mempelajari dan melihat langsung praktik-praktik terbaik pengelolaan pemerintahan di seluruh indonesia.

Andi Zulkarnain Pangki, SE dalam kegiatan ini menyampaikan terkait Peningkatan pembangunan di wilayah pesisir kami di DPRD Kabupaten Bulukumba selalu mengingatkan Pemerintah Daerah agar selalu memperhatikan regulasi dan aturan yang ada.

Sementara itu, Zulkifli Saiye, S.Pi dihadapan mahasiswa menyampaikan kebijakan tata kelola wilayah pesisir sekarang sudah dipegang oleh Pemerintah Provinsi sehingga kami di DPRD Kabupaten Bulukumba dalam melakukan penganggaran akan memperhatikan langkah-langkah pengawasan agar tidak bertentangan dengan pemerintah provinsi. Oleh karena itu kami selau ingatkan pemerintah daerah bahwa setiap kegiatan yang berkaitan dengan pantai harus meiliki izin dari pemerintah provinsi.

Lebih lanjut, Zulkifli Saiye mengatakan, dalam bidang sektor Peningkatan pariwisata yang ada di kab. bulukumba pasca pandemi memang menjadi fokus pemerintah untuk kembali bangkit pasca terjadinya covid 19, di Kab. Bulukumba selain pariwisata pantai bira, juga merupakan penghasil kapal Finisi yang berlokasi ditanah beru, tentu kami dari legislatif akan terus mendukung pemerintah di sektor pariwisata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.