Ketua KSP Berkat Bulukumba Dr. Andi Makkasau Kunjungi Pengusaha UMKM di Palangisang

BULUKUMBA, Aliefmedia.com – Ketua KSP Berkat Bulukumba Dr.Ir.H.Andi Makkasau,ST,MM hari ini mengunjungi para pelaku UMKM se-Kecamatan Ujung Loe.

Kegiatan tersebut bertempat di kediaman pemilik usaha “Jutsuka” Rizky Awal Findi di Palangisang Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe Bulukumba Sulsel, Selasa (22/08/2023).

Kunjungan Karaeng Lompo panggilan akrab Dr. Andi Makkasau adalah memberikan pemahaman kepada para pelaku UMKM akan pentingnya kemitraan dalam mengembangkan usaha.

“Kami hadir untuk menjalin kemitraan mengembangkan usaha dan memberikan dukungan penuh kepada para pelaku UMKM,” kata Andi Makkasau kepada para pelaku UMKM yang hadir.

Dukungan penuh dimaksud adalah melalui lembaga keuangan yang dipimpinnya yakni KSP Berkat Bulukumba akan memberikan peluang kepada para usahawan mendapatkan modal kerja dengan suku bunga rendah.

Pemberian modal kerja akan berdampak positif kepada para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya.

Usaha yang berkembang, kata Karaeng Lompo akan mendapatkan 3 hal, yakni keamanan terjamin, meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan angka kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut pula, Dr. Andi Makkasau mengajak kepada para pelaku usaha untuk bersama-sama berjuang dan bekerja untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, mengambil peran dalam memajukan daerahnya. Sebab, ekonomi rakyat bergerak, maka kesejahteraan dapat diraih.

Kunjungan Andi Makkasau mendapat respon positif dari salah satu tokoh masyarakat setempat, M. Asri.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Karaeng Lompo di tempat kami. Mudah-mudahan bisa menjadi roda penggerak bagi pelaku usaha dalam mengembangkan usaha kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Hadir mendampingi Dr. Andi Makkasau, diantaranya, Sekretaris Pengurus KSP Berkat, Ramli,SE, Manager H.Muh. Ishak B, Kabid Simpan Pinjam Zulistiawan Aswar,S.Pd serta staf Bidang Simpan Pinjam, St. Suhrianti dan Muhammad Ridho Rizal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.