Program Unggulan dibidang Kesehatan, Bupati ASA Launching RSUD Tipe D

SINJAI, Aliefmedia.com – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa secara resmi melaunching operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama Bulu Paccing Bikeru, Kamis (21/9/2023).

RSUD yang terletak di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai menjadi pusat kesehatan utama bagi warga setempat dan Daerah sekitarnya.

Pembangunan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tipe D Pratama merupakan program unggulan dibidang Kesehatan serta komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk senantiasa mendukung pelayanan masyarakat khususnya dibidang kesehatan di Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr, Emmy Kartahara Malik mengatakan, bahwa RSUD Pratama Bulu Paccing menyediakan pelayanan perawatan kelas 3 untuk peningkatan akses bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya peningkatkan kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat dan pelayanan penunjang lainnya.

“RSUD Pratama Bulu Paccing Bikeru telah menetapkan visi dan misi dengan mengusung motto Melayani dengan Empati untuk kepuasan dan Keselamatan Pasien.

Penyelenggaraan dan Pengendalian di Rumah Sakit ini dilaksanakan sebagaimana tugas pokok dan fungsi serta kewenangan yang meliputi upaya promotif, preventif dan rehabilitatif, Ungkapnya.

dr. Emmy menyebut RSUD Pratama Bulu paccing Bikeru akan memberikan pelayanan kesehatan tidak hanya untuk Warga Kabupaten Sinjai akan tetapi Warga dari Kabupaten Bulukumba terutama warga yang berdomisili di sekitar perbatasan Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sinjai mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dan dukungan sehingga launching operasional RSUD Tipe D Pratama Bulu Paccing Bikeru dapat dilaksanakan hari ini.

Bupati Andi Seto Asapa mengatakan, bahwa bagi Pemerintah Daerah, Rumah Sakit ini merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memiliki peran strategis dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, dilandasi oleh nilai-nilai intelektual, etika dan moral serta tanggung jawab terhadap profesi yang diembannya.

Keberadaan RSUD Pratama Bulu Paccing Bikeru merupakan momen bersejarah bagi Pemerintahan Bupati serta menjadi tonggak bersejarah dalam upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan memberikan perawatan terbaik bagi semua masyarakat.

RSUD ini telah dilengkapi dengan fasilitas, peralatan medis yang canggih, serta tenaga medis yang kompeten dan berpengalaman. Sehingga memungkinkan RSUD ini dapat memberikan pelayanan yang komprehensif, mulai dari perawatan inap hingga tindakan medis lainnya.

Disamping itu Launching Operasional RSUD Tipe D Pratama Bulu Paccing dirangkaikan dengan pengukuhan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Periode 2023-2024, sekaligus pemberian Reward kepada Puskesmas dan Inovator Sinjai.

Dalam acara Launching Operasional yang berlangsung di RSUD Pratama Bulu Paccing Bikeru, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD, Kabag, Camat Sinjai Selatan, dan Tokoh Masyarakat setempat. (Asdar, S.AP, Imma Amal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.