Wisuda Ke-XXV UNSA Makassar Luluskan 194 Wisudawan Dari 8 Program Studi

MAKASSAR, Aliefmedia.com – Kamis (26/10/2023) Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Sulawesi Selatan, telah menyelenggarakan upacara wisuda Ke-XXV, luluskan 194 wisudawan dari 8 program studi, oleh Pimpinan Rektor Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, di Claro Hotel Jl. A. Pettarani Makassar.

Acara ini dibuka dengan persembahan tari Paduppa yang kemudian dilanjutkan dengan pidato sambutan oleh pimpinan rektor Universitas Sawerigading Makassar Ibu. Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H,

Dalam sambutannya, acara wisuda ini bukanlah hanya menjadi kegiatan seremonial yang wajib diikuti oleh setiap perguruan tinggi, namun kegiatan ini sebagai momen pengukuhan para mahasiswa Universitas Sawerigading Makassar yang telah menyelesaikan masa studinya dan mengandung nilai legalitas formal pertanggungjawaban UNSA Makassar pada masyarakat dan stake holder, dengan begitu, almamater Unsa juga ikut harum.

Selain itu, para wisudawan ini telah menunjukkan kemampuan untuk menyelesaikan jenjang pendidikan mereka pada tingkat Strata 1, tentunya mereka akan dituntut untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh dengan peran dengan kesiapan mereka masuk dalam bursa kerja bersaing dengan para alumni dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Dalam Laporan Akademik nya, Ibu. Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, menyampaikan UNSA Makassar saat ini, telah membina mahasiswa sebanyak 2.173 dari sembilan program studi, antara lain,

Program studi teknik elektro 190 orang, program studi fisipol sosiologi 171 orang, program ilmu administrasi publik 230 orang, fakultas sastra program studi bahasa inggris 59 orang, program studi ilmu hukum 2.017 orang, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan program studi pendidikan bahasa Indonesia 92 orang, dan program studi bahasa inggris 82 orang, program studi teknik sipil 25 orang, serta program studi S2 ilmu hukum 35 orang.

Dalam acara Wisuda Ke-XXV Universitas Sawerigading ini, Ibu. Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, S.H., M.H, mengatakan, jumlah dosen tetap di Unsa Makassar saat ini sebanyak 121 orang, yang terdiri dari dosen negeri dipekerjakan sebanyak 9 orang, dosen tetap yayasan 97 orang, serta 15 orang dosen luar biasa yang mengabdi dengan kualifikasi magister dan Doktor.

Pada tahun akademik tahun 2022-2023 tercatat 24 dosen yayasan Unsa Makassar telah berpredikat Doktor, saat ini masih ada 14 dosen yang sedang mengikuti Program Doktor starata 3 baik dalam negeri dan luar negeri.

Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, Unsa Makassar telah melakukan berbagai kegiatan, yakni telah membentuk lembaga – lembaga kelompok binaan, antara lain, LKBH, Sentra HKI, Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Paralegal serta Pers.

Turut hadir Wisuda Ke-XXV Unsa Makassar, Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Drs. Andi Lukman, M.Si, Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Susanty I Mutia Syahadat, S.Sos., M.Si dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam acara Wisuda Ke-XXV Unsa Makassar juga menadatangani beberapa Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak.

Diharapkan tahun mendatang, Unsa Makassar akan memiliki lebih banyak lagi dosen yang berpredikat Doktor, katanya dalam sambutannya,
Andi Ampa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.