Bupati Iksan Iskandar Hadiri Pengukuhan MPD Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Bupati Iksan Iskandar hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pengurus Daerah IKATAN SAUDAGAR MUSLIM Se Indonesia, selasa (12/12/2023).

Pelantikan dan pengukuhan Majelis Pengurus Daerah (MPD) IKATAN SAUDAGAR MUSLIM Se Indonesia periode 2023-2028 tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Peluncuran Landmark Masjid Agung Jeneponto.

Anwar Jaya Husein selaku Ketua Panitia, menegaskan, bahwa acara ini dibiayai sepenuhnya tanpa menggunakan dana dari kas mesjid tetapi murni bersumber dari kontribusi donatur lokal di Kabupaten Jeneponto.

Pada acara tersebut DR.Dr HM Syafruddin Nurdin M.Kes resmi ditugaskan sebagai Ketua MPD ICMI Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, HM Syafruddin Nurdin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada pengurus MPD ICMI Kabupaten Jeneponto.

Ia juga berharap peresmian landmark Masjid Agung menjadi ikon Kabupaten Jeneponto yang mampu membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Syafruddin Nurdin menjelaskan, bahwa struktur pengurus ICMI Kabupaten Jeneponto didominasi oleh 70% pengusaha, 20% birokrat, dan 10% politisi, dengan harapan untuk mengoptimalkan kerja sama sebagai kekuatan advokasi dalam membangun jaringan dan mewujudkan visi misi organisasi ICMI itu sendiri.

Ditempat yang sama ketua MPW ICMI Sulawesi Selatan, DR. H. ANDI YUSRAN PARIS dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pengurus dapat terus bekerja sama setelah pelantikan.

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan produk oleh MPD ICMI Kabupaten Jeneponto dan memiliki label halal sesuai amanah undang-undang dan berbasis syariah. .

Sementara itu mantan gubernur sulawesi selatan H. Andi Sudirman Sulaiman memberi apresiasi terhadap pelaksanaan pelantikan, ia juga berharap agar landmark Masjid Agung dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

sementara Bupati Jeneponto berharap para pengurus yang dilantik dapat meluncurkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Jeneponto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara ini, karena telah meluangkan waktu untuk turut serta merayakan momen bersejarah ini. (Harlin Palanrangi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.