Kapolres Bulukumba Berikan Pembekalan Ke Peserta Calon Paskibaraka

BULUKUMBA, Aliefmedia.com — Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K., M.M. memberikan pembekalan kepada peserta calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024 Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa malam (13/8/2024) di Aula Hotel Agri Jl. R. Suprapto Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu Kota Bulukumba.

Dalam arahannya AKBP Andi Erma Suryono terlebih dahulu memotivasi serta memberikan semangat kepada seluruh peserta calon Paskibraka.

Dihadapan peserta calon Paskibraka Kapolres berbicara tentang bahaya Radikalisme intoleransi dan terorisme yang berdampak negatif bagi Bangsa dan merusak tatanan kehidupan karena berpotensi terjadi perpecahan atau konflik, dan harus dihindari serta dilawan bersama.

Olehnya kata Kapolres, untuk mencegah hal tersebut perlunya memahami makna ideologi Bangsa dan arti lambang Negara, salah satunya jadikan momentum Paskibraka ini sebagai penyemangat dan selalu menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI.

AKBP Andi Erma Suryono meminta agar seluruh anggota Paskibraka berlatih dengan kesungguhan dan bersyukur menjadi orang terpilih dari banyaknya siswa yang telah diseleksi.

“Sebagai anggota Paskibraka, jadikan ini suatu kebanggan tersendiri, ini adalah tugas negara, berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan semangat,” ucap Kapolres.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi AKBP Andi Erma Suryono yakin kepada para petugas Paskibraka ini akan mencapai hasil yang maksimal sebagai pegibar Bendera Merah Putih pada Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba.

“Saya yakin dan percaya dengan berlatih sungguh-sungguh, kompak dan mematuhi semua aturan, seluruh petugas Paskibraka ini dapat mengemban tugasnya dengan baik saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih nantinya,” pungkas Kapolres.

Diakhir kegiatan ini, Kapolres memberikan kuis atau pertanyaan kepada seluruh peserta calon Paskibraka, dan yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah doorprize dari Kapolres Bulukumba.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.