Peringati HUT ke-79 RI, Bawaslu Bulukumba Ingatkan Jajaran Jaga Semangat Awasi Pilkada 2024

BULUKUMBA aliefmedia.com – Bawaslu Kabupaten Bulukumba menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada Sabtu, (17/8/2024) yang berlangsung di halaman depan Kantor Bawaslu Bulukumba, Jln Kusuma Bangsa No 6 Caile.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar. Hadir dalam upacara tersebut, jajaran secretariat Bawaslu Bulukumba, Panwas Kecamatan dan Staf Sekretariat se Kabupaten Bulukumba.

Dalam amanahnya, Ketua Bawaslu Bulukumba, mekankan pentingnya semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan kepada generasi penerus bangsa. Ia mengingatkan bahwa sebagai pengawas pemilu, semangat ini harus menjadi landasan dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil, terutama dalam konteks pengawasan tahapan pemilihan yang saat ini sedang berlangsung.

“Kita sebagai pengawas harus memiliki semangat juang yang telah diwariskan oleh pendahulu kita yang telah membela tanah air, saat ini berlangsung sejumlah tahapan, sehingga jajaran pengawas harus merawat semangat untuk terus memaksimalkan pengawasan dilapangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bakri kembali menekankan pentingnya meningkatkan sumber daya. “Kita harus terus belajar dan tersu membaca regulasi. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita, karena ini menyangkut profesionalitas kita saat bertugas dilapangan” ujarnya.

Pesan ini diharapkan dapat memotivasi setiap individu dalam Bawaslu Bulukumba untuk tidak hanya menjalankan tugas dengan baik, tetapi juga untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dalam pengawasan pemilu untuk mewujudkan Pemilihan yang berkualitas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.