Bersinergi Dengan Petugas Kesehatan, Babinsa Koramil Batang Komitmen Sukseskan Program PIN Polio

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Kegiatan Imunisasi Nasional melalui Program PIN Polio kembali dilaksanakan di Desa Bulo-bulo, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan tersebut tak lepas dari pengawalan dan pendampingan dari TNI, melalui Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Serka Saharuddin, bekerjasama dengan pihak Puskesmas Arungkeke, melaksanakan pemberian imunisasi polio tahap 2 terhadap anak umur 0-7 Tahun 11 bulan.

“Kegiatan imunisasi nasional ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan cakupan imunisasi anak-anak di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Desa Bulo-bulo Kabupaten Jeneponto,” kata Serka Saharuddin.

Ditempat terpisah, Danramil Batang Lettu Inf Marzuki menuturkan, TNI khususnya Kodim 1425 Jeneponto melalui Babinsa jajarannya memiliki peran penting dalam mendukung program pemerintah dengan melakukan pendampingan, memastikan kelancaran proses imunisasi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio untuk mencegah penyebaran penyakit.

Sebagai Babinsa, terlibat aktif dalam memastikan bahwa semua prosedur imunisasi diikuti dengan baik, menyediakan informasi kepada orangtua tentang jadwal imunisasi yang harus diikuti anak-anak mereka, serta memberikan dukungan moral kepada keluarga untuk mendukung keberhasilan program imunisasi nasional ini.

Komitmen TNI melalui Babinsa dan seluruh pihak terkait, dan masyarakat, menjadi kunci keberhasilan dari Program Imunisasi Nasional ini. Semoga dengan terus adanya dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, Indonesia dapat mencapai target eliminasi polio dan menjaga kesehatan generasi mendatang dengan baik.Pungkas Danramil Lettu Inf Marzuki.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.