Sebagai Motor Penggerak di Wilayah, Babinsa Koramil Batang Berikan Motivasi Kepada Petani

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Suasana kekeluargaan dalam bingkai guyub rukun begitu kental terlihat di lahan persawahan milik H. Nonci, salah satu Ketua Kelompok Tani (Poktan) di Desa Tino, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Selasa 20/08/2024.

Suasana tersebut dipicu dengan kehadiran Babinsa Desa Tino Sertu Syamsuddin Tawang anggota Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, yang ikut terjun untuk mendampingi H. Nonci yang sedang melaksanakan panen padi.

Selaku Babinsa, berbaur dan menyatu dengan warga binaan dalam berbagai kegiatan sudah menjadi hal yang rutin. Disamping wujud kemanunggalan TNI-rakyat, kehadiran Babinsa juga merupakan bentuk nyata perhatian serta kepedulian Babinsa terhadap para petani dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah, kata Sertu Syamsuddin dilokasi persawahan.

Dilokasi tersebut raut kebahagiaan pun tak bisa disembunyikan oleh H. Nonci, dengan hadirnya Babinsa aktif dan terjun untuk mendampingi kami para petani.

“Terima kasih pak Babinsa, selama ini selalu hadir mendampingi serta mengedukasi dan memotivasi kami selaku petani dalam meningkatkan produktifitas pertanian,” ucap H. Nonci.

Sementara itu Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan, Babinsa harus menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di wilayah binaan. Tidak hanya berbaur dengan masyarakat, keberadaan Babinsa harus mampu menjadi motor penggerak dalam rangka mensejahterakan warga dan wilayah binaannya.

“Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah dengan terjun langsung mendampingi dan membantu warga di sawah, diharapkan menjadi motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah serta meningkatkan produktifitas sawahnya,” ungkap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.