Babinsa Kodim 1425 Jeneponto Bantu Panen Padi, Tunjukkan Kepedulian TNI

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Upaya mewujudkan ketahanan pangan, terus digencarkan oleh pihak Kodim 1425 Jeneponto. Hal itu, dibuktikan dengan adanya pendampingan dan membantu petani memanen padi oleh Serda Agus Salim salah satu anggota Babinsa Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto.

Lengkap dengan Pakaian Dinas Harian (PDH) dan penuh semangat di bawah teriknya matahari, Serda Agus Salim membantu petani panen padi di sawah seluas 4 Hektare milik Pak Subhan yang berlokasi di Lingkungan Bontosunggu Timur, Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Rabu, 21/08/2024.

Disela kesibukannya, Serda Agus Salim mengatakan sebagai Babinsa, dirinya selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam membantu warga binaan. “Ini semua dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Agus Salim.

Dilokasi yang sama, Pak Subhan pemilik sawah mengaku sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa karena dengan ikhlas turut membantu memanen padi.

“Terimakasih Pak Babinsa, TNI selalu dihati rakyat,” ungkap Subhan.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., dalam rilis tertulisnya menyampaikan Keterlibatan TNI khususnya Babinsa dalam kegiatan pertanian bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam meningkatkan produksi pangan diwilayah.

“Selaku Komandan Kodim 1425 Jeneponto, Saya berharap dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa, petani bisa lebih termotivasi dan hasil panen bisa lebih maksimal. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami Kodim 1425 Jeneponto, terhadap program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional,” ujar orang nomor satu Kodim 1425 Jeneponto.

(Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.