Peran Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto Mensejahterakan dan Memakmurkan Petani

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Pembinaan ketahanan pangan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah khususnya Aparat Teritorial, untuk mendukung ketahanan pangan, dan mensejahterakan dan memakmurkan petani, serta mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Senada dengan hal itu, Sertu Suardi. S, salah satu anggota Babinsa Koramil 05 Batang Kodim 1425 Jeneponto, tanpa segan maupun ragu, turun ke sawah membantu warga dalam memanen Padi, dilahan milik Bapak Kaharuddin Sitaba, yang berlokasi di Dusun Sarroanging, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, Kamis, 22/08/2024.

Disela kesibukannya, Sertu Suardi, menyampaikan Upaya ini dilakukan sebagai wujud nyata dari peran sebagai Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan dan memakmurkan petani serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, kata Sertu Suardi.

Bapak Kaharuddin Sitaba, lanjut Sertu Suardi, Salah satu anggota kelompok tani “Melati IV” yang mendapat dukungan dan bantuan Pompanisasi dari Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Pertanian Pemkab Jeneponto bekerjasama Kodim 1425 Jeneponto.Terang Sertu Suardi.

Sementara itu, Danramil Batang Lettu Inf Marzuki menyebutkan, “Keikutsertaan Babinsa dalam membantu memanen padi di sawah warga binaannya, merupakan salah satu bentuk nyata dari kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, dalam mengatasi dan menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Tindakan ini menunjukkan kesungguhan TNI khususnya Babinsa dalam mendukung petani serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama dapat mempererat hubungan antara Babinsa dan warga dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bebernya.

Lebih lanjut, Lettu Inf Marzuki menuturkan, “Dengan adanya partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan memanen padi di sawah warga binaannya, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat setempat untuk terus bersemangat dalam menggarap pertanian.”Ungkap Danramil Lettu Inf Marzuki. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.