Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah Warga di Maradekaya Takalar Hangus Rata Dengan Tanah

TAKALAR, Aliefmedia.com – Memprihatinkan kondisi Makmur Dg Tayang 56 Tahun setelah di tinggal Mati istrinya dan satu anaknya, kini hanya tinggal berdua dengan anaknya yang masih sekolah di bangku SMP, hanya pasrah menerima musibah kebakaran rumahnya yang telah hangus rata dengan tanah di Lingkungan Bontotala Ķelurahan Maradekaya Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan.

Di ketahui rumah Panggung Makmur Dg Tayang yang berukuran 7,5 M X 9 M ludes Terbakar sijago merah beserta perabotan, pakaian, surat berharga berupa ijazah, KK, KTP, STNK , mesin pertanian berupa Alcon, hewan peliharaan puluhan ekor berupa ayam, uang tunai sekitar 1,8 juta, pupuk 10 zak serta harta benda lainnya hangus terbakar yang di taksir mengalami kerugian hingga Puluhan juta Rupiah.

Adapun kejadian kebakaran dari informasi warga ke media ini, bahwa kebakaran terjadi sekitar jam 15.00 Wita, Rabu 28 Agustus 2024, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran namun dari warga yang menyampaikan asal api bermula dari tengah badan rumah dan terus membesar hingga rumah habis terbakar.

“Saat tiba, saya liat api sudah besar di bagian tengah rumah dg Tayang, dan api terus melebar kesemua badan rumah sampai rubuh, ” ucap warga menceritakan .

“Tidak tau juga apa sumber api, dan dari mana terbakar,” tambahnya lagi .

Makmur Dg Tayang Korban musibah Kebakaran di jumpai awak media ini yang sementara duduk di atas selembar tikar bekas rumahnya di bawah selembar tenda usang nampak sedih mengenang Rumahnya menceritakan saat itu dirinya sementara di sawah baru selesai memupuk tanaman jagungnya dan sudah hendak pulang, berselang kemudian terdengar suara teriakan memanggil namanya agar segara pulang karena rumahnya terbakar, dirinya pun panik dan bergegas pulang namun sesampainya api telah membakar hangus rumahnya rata dengan tanah .

“Saat itu saya masih di sawah dan memang sudah hendak pulang, namun ada yang teriak panggil saya untuk segera pulang menyampaikan rumah saya terbakar, sayapun bergegas cepat pulang,” ucap Dg Tayang menceritakan dalam bahasa Makassar.

“Setelah sampai, rumah saya sudah hangus rata dengan tanah, ini sisa baju di badan, semoga ada bantuan, ” ucapnya sedih.

kondisi Makmur Dg Tayang yang sedih dan masih trauma mengenang keadaannya, nampak berlindung dari selembar tenda usang sebagai atap dan tikar sebagai lantai di bekas rumahnya, berharap ada kepedulian pihak terkait dan uluran tangan para dermawan serta dari siapa saja yang bisa membantu meringankan bebannya saat ini.

laporan : Faisal Muang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.