Bersihkan Lingkungan, Upaya Babinsa Koramil 1425-01 Binamu Peduli Kenyamanan dan Kesehatan Masyarakat

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Prajurit TNI-AD dari Koramil 03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air di Lingkungan Parang Loe, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jum’at, 30/08/2024.

Personil Babinsa Koramil Binamu bekerjasama dengan aparat pemerintah Kelurahan dan warga masyarakat membersihkan saluran air ditepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah dan tanah, serta ditumbuhi rumput liar.

Menurut Kepala Lingkungan Parangloe H. Muhammad Nasir, yang turut membantu, melakukan karya bakti. “Dengan dilaksanakannya karya bakti yang di inisiasi oleh anggota Koramil Binamu, Saya atas nama Pemerintah setempat mewakili masyarakat Empoang Selatan menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga saluran air menjadi lebih bersih,” tuturnya.

Sementara Sertu Salemuddin Babinsa Empoang Selatan, mengungkapkan Kebersihan lingkungan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan, kenyamanan, dan kualitas hidup masyarakat. Sebaliknya, lingkungan yang kotor dan tercemar akan menimbulkan berbagai masalah, seperti penyakit, bencana, dan kerusakan ekosistem,” ungkap Sertu Salemuddin.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Karena Lingkungan adalah rumah bersama kita semua. Jika kita tidak menjaganya, maka kita akan merugikan diri kita sendiri dan generasi mendatang,” imbuhnya. (Pendim 1425/Jeneponto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.