Pembangunan Talud dalam Program TMMD Ke-122 Kodim 1425/Jeneponto Capai 45 %

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Pada hari ke-12 pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 TA. 2024, pembangunan talud sepanjang 995 meter dengan tinggi 80 cm di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Minggu 13/10/2024.

Saat ini pembangunan talud telah mencapai progres 45 persen

Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1425/Jeneponto untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah pedesaan.

Pengerjaan talud ini dilakukan secara gotong royong oleh gabungan personel TNI-Polri dan masyarakat setempat, di bawah pimpinan Dan SSK Lettu Inf Muhammad Tola. Pembangunan talud bertujuan untuk memperkuat tebing dan mencegah erosi, sehingga dapat melindungi lahan pertanian dan infrastruktur di sekitar wilayah tersebut.

Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku Dansatgas TMMD ke 122 Kodim 1425 Jeneponto menyampaikan bahwa sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat sangat penting dalam mempercepat proses pembangunan talud ini. “Dengan dukungan penuh dari masyarakat, kami optimis pembangunan talud akan selesai sesuai target dan memberikan manfaat nyata bagi warga dalam mengantisipasi bencana alam seperti longsor dan banjir,” jelasnya.

Cuaca yang cukup bersahabat selama beberapa hari terakhir turut mendukung kelancaran pengerjaan talud. Tim di lapangan tetap bekerja dengan penuh semangat untuk memastikan talud yang dibangun kuat dan berfungsi maksimal dalam melindungi kawasan tersebut.

Program TMMD ini diharapkan terus menjadi wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna mempercepat pembangunan infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.