Sasaran Fisik Pembangunan Jembatan Peghubung Desa Tuju dan Kelurahan Bulujaya Capai 52 Persen

JENEPONTO, Aliefmedia.com – Personel Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin terus melanjutkan pengerjaan sasaran fisik berupa pembuatan jembatan dengan volume panjang 7 meter dan lebar 5 meter.

Lokasi pembangunan tersebut di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu 16/10/2024 pagi.

Menurutnya bahwa saat ini, progres pembangunan jembatan telah mencapai 52 persen.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dan SSK Letda Arhanud Naufal S. Tr.Han, dengan melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan masyarakat Desa Tuju. Partisipasi berbagai pihak ini menjadi kunci dalam memastikan proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tepat waktu.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., dalam pesan tertulisnya menuturkan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan salah satu prioritas untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Desa Tuju.

“Jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, serta mendukung peningkatan ekonomi di desa ini. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat,” ujar Letkol Inf Muhammad Amin.

Pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk menyediakan infrastruktur yang memadai, terutama di wilayah-wilayah yang membutuhkan.

Dengan adanya sinergi antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, diharapkan seluruh sasaran fisik dalam program TMMD ini dapat terselesaikan sesuai dengan target dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, pembangunan jembatan ini diharapkan dapat segera rampung dan memberikan kemudahan bagi warga Desa Tuju untuk melakukan berbagai aktivitas mereka.(AMN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.