Kadis Dukcapil Luwu Utara Apresiasi Kinerja Staf Non ASN dalam Pelayanan KTPel

Drs. Muhammad Kasrum Patawari,M.Si, Kadis Dukcapil Kabupaten Luwu Utara.

MASAMBA, Aliefmedia.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu Utara, Drs. Muhammad Kasrum Patawari, M.Si, memberikan apresiasi atas dedikasi salah satu staf non ASN, Adli Anhar lahir pada 1 Maret 1988 berperan sebagai operator cetak KTP Elektronik (KTPel), Senin (21/10).

Adli Anhar, Staf Non ASN Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Luwu Utara.

Dalam sebuah pernyataan, Kasrum menyebutkan bahwa Adli memiliki peran penting dalam pelayanan masyarakat, khususnya dalam proses pencetakan KTPel.

“Saya memanggilnya Pak Adli. Bagi Sahabat Dukcapil yang pernah mengurus KTPel, pasti KTPel-nya dicetak oleh beliau, karena dia adalah operator cetak KTPel. Orangnya tegas, jika dokumen tidak lengkap atau belum aktivasi IKD, KTPel-nya tidak akan dicetak kecuali ada alasan tertentu,” ungkap Kasrum.

Adli, yang saat ini tengah berjuang untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), telah lama mengabdi di Dukcapil Luwu Utara.

Setiap harinya, ia mampu mencetak lebih dari 100 KTPel dengan konsistensi tinggi. Kasrum juga menambahkan bahwa meskipun sibuk, Adli selalu menjalankan tugasnya dengan baik. Setiap kali ditanya mengenai pelayanan KTPel, Adli dengan senyum khasnya selalu menjawab, “Alhamdulillah lancar, Pak.”

Selain pekerjaannya yang penuh dedikasi, Adli juga dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab dalam kehidupan pribadinya.

“Yang saya tahu, tiap pagi beliau selalu izin untuk mengantar anaknya ke sekolah,” tambah Kasrum.

Semangat dan dedikasi Adli dalam melayani masyarakat diharapkan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan lainnya di Dukcapil. Kasrum berharap tahun ini Adli berhasil lulus dalam seleksi P3K, seiring dengan pengabdian panjangnya di Dukcapil Luwu Utara.

“Semangat, Om Adli. Semoga tahun ini bisa lulus,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.