KAPOLRES JENEPONTO KUNJUNGI POSKO SIAGA PENANGGULANGAN BENCANA KABUPATEN JENEPONTO

Jeneponto, Aliefmedia.com – Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah.S.I.K bersama Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir.SE dan rombongan melakukan kunjungannya ke Posko Bencana Kab. Jeneponto di Halaman Kantor Satpol PP jeneponto, jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang Kota Kec.Binamu jeneponto, Selasa (07/01/ 2020) pukul 10.00 wita.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto dalam keterangannya ke awak media mengatakan, bahwa kunjungan Kapolres Jeneponto dan Wakil Bupati Jeneponto dan rombongan untuk mengecek langsung persiapan – persiapan dalam rangka pelaksanaan Posko Terpadu (Posko Bersama).

Kunjungan Kapolres Jeneponto ke Posko Siaga Penanggulangan Bencana Kab. Jeneponto (foto:Nelly)

Lanjut dia katakan bahwa kesiapan yang di maksud adalah fasilitas peralatan penanggulangan bencana seperti perahu karet, selter, data dan logistik termasuk medis. Hal itu guna menjaga kemungkinan terjadinya banjir, longsor dan angin yang disebabkan oleh pengaruh iklim ekstrim yang saat ini sudah mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Selain Kapolres Jeneponto AKBP FERDIANSYAH, S.I.K dan Wakil Bupati Jeneponto H. PARIS YASIR, S.E juga hadir Kasat Pol PP ASPA MUJI, S.P.T, Kabag Ops Polres Jeneponto KOMPOL AMIR MAHMUD, M.M. dan Kasat Sabhara AKP ABDUL SAMAD, S.Sos.

Adapun unsur-unsur instansi terkait yang dilibatkan dalam giat Posko tersebut adalah, Polres Jeneponto, Kodim 1425 Jeneponto, Sat Pol PP, Dinas Sosial, Relawan sosial, Taruna siaga bencana BPBD Kab. Jeneponto dan PMI Kab. Jeneponto.

Selain pengecekan Fasilitas sarana dan prasarana Penanggulangan Bencana , Kapolres Jeneponto, sekaligus mengontrol kesiapan baik dari Personil yang terlibat maupun sarana peralatan yang dapat digunakan sewaktu-waktu bilamana terjadi peristiwa bencana alam di wilayah Kab. Jeneponto. (Nelly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.